EconomicReview – Mengawali tahun 2020, Woman Review kembali menggelar ajang yang mengapresiasi kinerja dan dedikasi perempuan-perempuan tangguh yang sukses dalam menapaki karirnya, namun juga tidak melupakan tugasnya sebagai Ibu Rumah Tangga. Menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Partner dalam menyeleksi puluhan kandidat yang nantinya akan terpilih figur-figur yang memang dianggap layak menerima penghargaan sesuai dengan dedikasinya di bidang masing-masing.

Juri Yang Berkompeten

Proses penjurian tatap muka yang dilakukan dewan juri

Penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) 2020 memiliki beberapa tahap seleksi, yakni menyerahkan profil pribadi kepada sekretariat, melakukan penjurian tatap muka yang dilaksanakan di Kementerian PP dan PA di hadiri oleh juri-juri yang berkompeten di bidang nya masing-masing. Juri tersebut antara lain, Hj. Irlisa Rachmadiana, Ssn, MM selaku Founder Majalah Woman Review, Staff Kementerian yang mewakili Ibu Yohana S. Yembise selaku Menteri KPP dan PA serta beberapa juri lain yang tidak diragukan lagi kompetensi nya di bidang masing-masing serta sepak terjangnya dalam dunia bisnis.

 

Kriteria Penilaian

Penilaian dilihat berdasarkan kinerja tahun 2019, apa inovasi yang telah dilakukan sehingga membawa bisnisnya terus maju dan berkembang. Selain itu, dedikasi terhadap pekerjaan dan juga keluarga menjadi nilai plus karena tentu saja sebagai perempuan harus menyeimbangkan dan menyelaraskan antara pekerjaan dan juga keluarga.

Dewan juri juga melihat bagaimana strategi dalam mengatur waktu antara bisnis dan keluarga yang sama-sama menjadi prioritas sehingga kedua hal tersebut dapat berjalan beriringan dengan baik karena dukungan keluarga pasti menjadi modal utama seorang perempuan dalam meraih kesuksesan dalam karirnya.

Kerjasama Apik

Woman Review bukan tanpa sebab menggandeng Kementerian PP dan PA dalam hal ini karena sejak awal digelarnya Anugerah Perempuan Indonesia (API), Kementerian PP dan PA selalu mendukung dan mengapresiasi hal tersebut sehingga terjalin kerjasama apik antara keduanya.

Perkembangan zaman dan teknologi saat ini sejalan dengan emansipasi wanita yang memberikan ruang lebih luas untuk perempuan mengeksplor kemampuannya serta menuangkan nilai-nilai positif yang dapat mengapresiasi perempuan lainnya untuk lebih maju dan berkembang. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian PP dan PA untuk terus mendukung perempuan Indonesia berkarya dan menyalurkan nilai-nilai positif untuk kemajuan perempuan Indonesia. Indah