EconomicReview – Dunia fesyen di Indonesia terus berkembang, khususnya busana Muslim. Perkembangan yang pesat itu ditandai dengan tren yang terus bermunculan beberapa tahun belakangan.

Keterbukaan dukungan dari pemerintah Indonesia dalam dunia kreatif, khususnya fesyen, membuat banyak brand baru semakin mudah berkontribusi memajukan industri fesyen hingga ke pasar internasional.

Salah satunya  adalah PT Elang Prima Retailindo melalui brand fesyen miliknya yakni AISAA, yang hadir memenuhi kebutuan fesyen masyarakat Indonesia. Dengan tim desainer berkualitas, mereka menciptakan model koleksi yang berkualitas dan tidak pasaran.

Olivia Saroinsong selaku Deputy Director AISAA dalam konprensi press nya di The Hall, Senayan City, Rabu 11 Maret 2020 lalu mengungkapkan jika AISAA ini terinspirasi dari perkembangan industri tanah air dan kekayaan budaya nusantara

“Koleksi ini terinspirasi dari perkembangan industri fesyen di tanah air, kekayaan budaya nusantara yang beragam dan sangat kaya serta  tren lifestyle saat ini ,” ungkapnya.

Peluncuran Perdana AISAA – The Hall Senayan City

Sesuai dengan brand statetmen  AISAA yakni Inspirasi Pesonamu sehingga brand ini sangat inspiratif yang mengedepankan corak, warna khas Indonesia tapi tetap menjaga jati diri keanggunan dan kesantunan wanita Indonesia. Hal bisa dilihat dari pattern yang dipilih untuk koleksinya dan juga menggunakan warna khas Indonesia.

Pattern  ini bisa dibilang limited edition karena ketika koleksi ini habis tidak akan kita keluarkan lagi jadi cuman sekali aja, supaya tidak pasaran dan memiliki ekslusifitas pattern

Brand ini memiliki 5 koleksi dengan karakternya masing-masing. Motif etnik terbagi atas 3 koleksi, Daya yang menggambarkan kekuatan dan ketangguhan, Mandalika yang menonjolkan kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia, Sikka yang merupakan simbol untuk wanita yang berkarakter kuat. Sedangkan untuk motif floral terbagi atas dua koleksi yakni Randa dan Seroja yang menggambarkan feminine, keanggunan dan kelembutan perempuan.

Inspirasi Pesonamu” dipilih AISAA untuk menjadi brand valueBrand ini ingin menunjukan bahwa setiap wanita memiliki pesona yang berbeda-beda sesuai dengan karakternya sehingga dapat menginspirasi sekitanya. Dikaitkan dengan personality wanita yang disesuaikan untuk kesan yang beragam.

“Indonesia sangat besar siapa aja pasti ingin melirik pasar Indonesia, kita ingin ambil bagian dari kesempatan yang diberikan oleh pemerintah di dunia fesyen di Indonesia,” ujar Olivia.

Dalam peluncuran perdananya ini AISAA mengandeng Bukalapak untuk menjadi official partner yang tentu saja seluruh koleksi perdana ini bisa dibeli secara ekslusif di Bukalapak.

Selain itu, koleksi ini juga bisa langsung dilihat atau dibeli secara langsung di situs resmi AISAA dengan mengakses www.aisaa.co.id, atau bisa juga melalui sosial media facebook dengan nama AISAA Indonesia dan Instagram di @aisaa_id dengan harga mulai dari Rp 300-ribuan. (Indah)