EconomicReview – Menikmati panorama alam tidak hanya dapat kita lakukan dengan berkunjung ke pantai, mendaki gunung atau travelling hingga ke luar negeri. Kini, kita dapat menikmati panorama alam dan kesejukan hembusan angin serta menjelajahi Pulau Seribu hanya dengan bersantai di atas kapal phinisi. Kapal pinisi yang merupakan hasil karya anak bangsa yang diketahui bernama De Sartika.

Kapal Phinisi De sartika, Foto : travelmnc.com

Kamu bisa merasakan pengalaman naik kapal phinisi pertama di Jakarta. De Sartika dibawa langsung dari tempat asalnya, Makassar. Kapal buatan Suku Bugis ini terbuat dari kayu ulin dan jati.

Sebelum naik ke atas kapal, pengunjung terlebih dahulu akan dijemput taksi laut berupa kapal “getek” berkapasitas 16 orang yang bertenaga mesin, dipatok sekitar harga Rp749 ribu untuk paket sunset point .karena lokasi kapal phinisi berada agak jauh dari bibir pantai.

KAPASITAS 150 ORANG & ADA 4 AREA

Kapasitas De Sartika bisa muat hingga 150 orang. Ada empat area di dalamnya, lantai terbawah digunakan untuk tempat tidur awak kapal.

Lantai satu atau area main deck berfungsi sebagai tempat operasional kapal, seperti melepas jangkar, pengoperasian mesin, dan membentangkan layar. Pada area ini juga terdapat ruangan indoor (VIP) yang dilengkapi kursi dan meja makan. Kemudian di belakangnya ada welcome area yaitu sebuah area khusus untuk menyambut para pengunjung. Di tempat inilah hidangan lezat disuguhkan.

Lantai 4,spot favorit, Foto : theclassicwanderer.com

Lantai dua atau upper deck terdiri dari ruang kemudi. Kamu bisa berkunjung ke ruang kapten ini untuk berbincang hangat atau sekedar foto-foto cantik ala instagramable.

Bagian teratas di lantai empat menjadi spot paling favorit. Di sana, kamu bisa melihat pemandangan selama perjalanan sambil bersantai ditemani live music. Pihak Trizara telah menyediakan puluhan bean bag yang bisa digunakan para pengunjung untuk bersantai, berjemur di bawah terik matahari, dan menikmati senja Jakarta.

Bagi kamu yang tertarik naik kapal phinisi, bisa datang terlebih dulu ke dermaga Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara. Lokasi tepatnya dapat kamu kunjungi di alamat Baywalk Mall Pluit, Jalan Pluit Karang Ayu 1, Jakarta Utara. Untuk jam buka yakni kapal phinisi akan melakukan pelayaran seriap hari pukul 14.30.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi tempat tersebut dan puaskan keinginanmu untuk berlayar bersama kapal phinisi De’ Sartika untuk menjelajahi dan mengeksplor Kepulauan Seribu sambil bersantai dan menikmati panorama alam yang tentunya akan sangat memanjakan mata dan menghilangkan penat dari rutinitas rutin. (Indah)