EconomicReview-Sentry Safe mengelar talkshow pada tanggal 8 Maret 2020 di The Garden, Living World Mall Alam Sutera, dengan mengusung tema “Safety First”. Melalui acara ini Sentry Safe berharap lebih banyak orang yang sadar mengenai pentingnya memiliki brankas untuk keamanan barang dan dokumen berharga pada saat-saat darurat yang tidak terduga.

Dalam acara ini, Vincent Raditya atau lebih dikenal dengan panggilan Captain Vincent, seorang pilot dan youtuber yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan, juga hadir untuk membagikan pengalamannya sebagai pengguna Sentry Safe kepada para tamu yang hadir.

“Sebagai seorang pilot, penting sekali memiliki brankas, terutama yang tahan api seperti Sentry Safe, untuk menyimpan semua dokumen-dokumen berharga yang saya peroleh dengan susah payah, seperti sertifikat penerbangan, video dokumentasi pertama kali menerbangkan pesawat, dan lain sebagainya,” ungkap Captain Vincent berbagi cerita.

Sentry Safe adalah pionir brankas anti api asal Amerika Serikat yang sudah terpercaya sejak tahun 1930. Sentry Safe telah memiliki sertifikasi UL dan ETL, yang merupakan standar internasional untuk membuktikan ketahanan terhadap api dan keamanan benda-benda yang disimpan dalam brankas.

“Ketahanan brankas Sentry Safe terhadap api telah terbukti pada uji bakar. Meski dibakar selama dua jam hingga suhu mencapai 1000 derajat Celcius, suhu dalam brankas Sentry Safe tetap kurang dari 177 derajat Celcius.
Selain sertifikasi UL, brankas Sentry Safe juga sudah memiliki sertifikasi ETL. Ini berarti brankas Sentry Safe dapat menjamin keamanan benda-benda seperti flashdisk, CD, dan memory card tetap aman saat terjadi kebakaran. Data yang disimpan pada media-media tersebut tetap dapat terbaca di komputer,” terang Product Manager PT Kawan Lama Inovasi Eric AS.

Ia menambahkan, demi menjaga keamanan barang dan dokumen berharga yang tersimpan di dalamnya, brankas Sentry Safe juga dilengkapi dengan besi pengunci berukuran 1 inchi dan fitur pry resistant. “Meski engsel brankas dibongkar, pintu brankas tetap tidak akan bisa tercongkel sehingga isi brankas aman dari tangan-tangan jahil”.

Produk-produk brankas Sentry Safe bisa didapatkan di Lacassa Home Living Store yang berada di Living World Alam Sutera lantai 1 dan ACE Stores, atau bisa juga didapatkan secara online di www.kawanlamainovasi.com dan www.ruparupa.com. (olifia)