EconomicReview-Dipandang mampu dan berhasil mengelola pembangunan reputasi perusahaan secara efektif di tengah era digitalisasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA) 2020. Telkom dinobatkan sebagai Corporate of The Year 2020-Non Finance Company dan 1st The Best Corporate Secretary & Corporate Communication untuk kategori Public Company di sektor.

Seiring meningkatnya dinamika industri telekomunikasi, khususnya pada segmen bisnis seluler, Telkom berupaya menciptakan industri seluler yang sehat dengan menerapkan berbagai strategi marketing dan pricing untuk memonetisasi data, serta terus konsisten melaksanakan pembangunan infrastraktur.

Tahun 2019, Telkom berkomitmen dan berupaya terus bertumbuh secara sehat, melalui tiga program utama di tahun 2019. Pertama, mentransformasikan pengalaman terbaik pelanggan dengan melakukan optimalisasi proses bisnis dengan memperkuat aspek system, process, dan people. Kedua, melakukan ekspansi konektivitas broadband dan mendorong layanan dan solusi digital untuk mempertahankan dominasi pasar. Ketiga, melakukan optimalisasi biaya dengan penekanan pada organisasi, sistem, dan proses bisnis yang lebih ramping serta memaksimalkan kapabilitas grup. (olifia)