EconomicReview– Wisata jalur darat atau biasa disebut overland tour kini bisa kita nikmati dengan semakin nyaman dan mudah seiring berkembangnya infrastruktur di Indonesia. Overland tour merupakan wisata yang menggunakan moda transportasi darat seperti bus maupun kendaraan lainnya. Menengok peluang ini, Panorama JTB Tours Indonesia menghadirkan produk terbarunya untuk para wisnus alias wisatawan nusantara, yakni Overland Trans Jawa.

Sebelumnya, masyarakat enggan menggunakan jalur darat untuk berwisata karena untuk menempuh dari satu kota ke kota lainnya memakan waktu yang cukup lama, yaitu satu hingga dua hari. Saat ini, untuk pergi ke Semarang dapat ditempuh dalam waktu 5 jam, Jogjakarta 7 jam, bahkan Surabaya dapat ditempuh dalam waktu 9 jam saja. Menarik, bukan?

Nikmatnya bepergian melalui jalur darat saat ini ditopang dengan adanya tol Trans Jawa yang menghubungkan kota-kota iconic sepanjang 1.167 km. Di jalur tol Trans Jawa terdapat banyak rest area yang bersih, lengkap, dan nyaman, serta jalanan yang bebas macet.

Untuk memenuhi wisata ini, produk Overland Trans Jawa Panorama JTB Tours hadir sebagai pilihan bagi masyarakat yang ingin berwisata dalam negeri melalui jalur darat. Perjalanan dimulai dari Jakarta dan ditempuh dengan menggunakan armada bus Panorama ke beberapa kota seperti Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Bali, hingga Lombok.

Overland Tour Pilihah Tepat Para Travelers

Overland tour bisa jadi pilihan bagi travelers yang ingin berwisata dengan hemat. Tingginya harga tiket pesawat domestik membuat overland Trans Jawa ini bisa dijadikan pilihan berwisata.

“Produk overland tour ini sangat menarik untuk yang ingin liburan melalui jalur darat. Sekarang tak perlu khawatir ‘tua di jalan’ lagi karena ada tol Trans Jawa. Tol ini sangat membantu para travelers untuk liburan dari kota ke kota,” tutur Manager of Strategic Communications Panorama JTB Tours Andini Tirtawisata.

Ditambahkannya, asiknya Overland via Tol Trans Jawa Wisata overland Panorama JTB Tours merupakan produk wisata group tour, namun tidak menutup kemungkinan bagi individu-individu yang ingin berwisata, karena Panorama JTB Tours akan menggabungkan dengan group tour lainnya sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tersedia. Perjalanan overland tour ini akan memakai bus Panorama yang dilengkapi dengan audio, TV, DVD, dan karaoke sehingga perjalanan jadi semakin seru dan nyaman.

Tak kalah menariknya, travelers tidak perlu repot mencari hotel karena Panorama JTB Tours sudah mempersiapkan hotel bintang 3 untuk menginap. Bahkan, tamu juga dilindungi oleh asuransi perjalanan. Satu hal lagi, overland tour ini juga didampingi oleh tour leader, jadi bisa berwisata sambil mengenal lebih dekat destinasi wisata yang disinggahi.

“Perjalanan wisata overland tour pastinya jadi semakin menyenangkan karena kami sudah memilihkan beragam tempat wisata menarik. Saat berwisata, rombongan juga selalu didampingi tour leader dan dijemput dengan bus. Kami juga siap mengantarkan rombongan tur ke tempat-tempat kuliner yang khas di masing-masing kota,” tutur Andini.

Singgahi Destinasi Wisata dari Kota ke Kota Bersama Panorama JTB Tours, liburan jadi semakin happy dan destinasi wisata pun dapat dikunjungi dengan mudah dan nyaman bersama Panorama JTB Tours. Harga produk wisata overland Panorama JTB Tours dimulai dari harga Rp1,9 jutaan saja. (Olifia)

Paket wisata Overland Trans Jawa (OTJ) Panorama JTB Tours tersedia dengan durasi 5, 8, hingga 13 hari dan seluruh paket wisata berangkat dari Jakarta.

Paket 5 hari:
05H OTJ Dieng – Semarang, Highlights : Sunrise Sikunir, Kota Lama Semarang
05H OTJ Jawa Barat + Glamping, Highlights : Sunyaragi, Glamping Ranca Bali, Suspension Bridge
05H OTJ Jawa Tengah + Yogyakarta, Highlights : Kota Lama Semarang, Surakarta, Sri Gethuk, Songgo Langit
05H OTJ Jatim Park, Highlights : Jatim Park, Museum Angkut

Paket 8 hari:
08H OTJ Taman Nasional Jawa Timur, Highlights : Taman Nasional Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Arosbaya Madura
08H OTJ Jawa Bali drop off via Yogyakarta, Highlights : Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali
08H OTJ Jawa Bali drop off via Cirebon, Highlights : De tjolomadoe, Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali

Paket 10 hari:
10H OTJ Jawa Bali Lombok drop off via Yogyakarta, Highlights : Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali, Lombok
10H OTJ Jawa Bali Lombok drop off via Cirebon, Highlights : De tjolomadoe, Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali, Lombok

Paket 12 hari:
12H OTJ Jawa Bali via Yogyakarta & Probolinggo, Highlights : Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali
12H OTJ Jawa Bali via Cirebon & Pekalongan, Highlights : De tjolomadoe, Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali

Paket 13 hari:
13H OTJ Jawa Bali Lombok via Yogyakarta & Semarang, Highlights : Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali, Lombok
13H OTJ Jawa Bali Lombok via Cirebon & Semarang, Highlights : De tjolomadoe, Baluran, Alun-alun Suro Boyo, Bali, Lombok