EconomicReview– Untuk ketiga kalinya Lemonia Fun Walk diadakan, setelah hadir di kota Bandung dan kota Yogyakarta. Kini Lemonia Funwalk hadir di kota Bekasi pada hari minggu 15 Desember 2019. Dalam penyelenggaraan Lemonia Fun Walk 2019 ini, Khong Guan Group menggandeng PemKot dan Dispora Kota Bekasi. Kegiatan ini diadakan sekaligus untuk memperkenalkan variant baru dari Lemonia yaitu Lemonia Coconut.

Acara yang diikuti 5000 perserta tersebut, turut hadiri oleh Bpk. Drs. Ahmad Zarkasih selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi dan dilepas oleh Bpk. M. Reza selaku Marketing Manager PT Serena Indopangan Industri.

“Penyelenggaraan even Lemonia Fun Walk, ini sekaligus menjadi even dalam rangka launcing produk varian baru lemonia yakni Lemonia Coconut. Terkait launcing ini telah kami lakukan baik melalui media-media, dan tak lupa kami lakukan juga melalui teknik below the line (BTL) baik dimedia sosial maupun promo-promo bagi konsumen, salah satunya dengan menyelenggarakan even fun walk,” terang M. Reza.

Dilanjutkannya, varian coconut menjadi salah satu pilihan yang cukup diminati di Indonesia. Lemonia Coconut dibuat dengan resep original kelapa dan biskuit yang tipis. Optimisme menghadirkan varian rasa kelapa ini diakuinya, dengan telah melihat pangsa pasar rasa kelapa dari produk Khong Guan Group lainnya yang terbukti varian ini cukup diminati.

Gandeng GOR Patriot Chandrabhaga & Naga Swalayan

Bekasi sebagai kota ke-3 dalam penyelenggaraan even Lemonia Fun Walk, setelah sebelumnya di Bandung dan Jogjakarta.

“Kami menyadari lokasi Bekasi yang menjadi salah satu parameter di Jabodetabek, dengan jumlah warga yang banyak, dan istimewanya memiliki Stadion GOR Patriot Chandrabhaga salah satu stadion yang menjadi pilihan utama setelah GBK. Kedepan penutupan kami berencana menyelenggarakan even serupa di Jakarta. Untuk gongnya rencana kalau tidak ada halangan Maret 2020,” ucap M. Reza.

Untuk menggaet peserta PT Serena Indopangan Industri, menganden perusahaan ritel Naga Swalayan. Peserta hanya diwajibkan membeli lima varian biskuit lemonia di seluruh autlet Naga Swalayan yang ada di sekitaran bekasi. “Dengan mendaftar, peserta sudah mendapatkan produk gratis lemonia, minuman yuzu, kaos dan kupon doorprize. Jadi sekitar Rp. 28.000 saja sudah dapat itu semua,” katanya.

Share The Sweetness

Bertemakan share the sweetness, PT Serena Indopangan Industri ingin menghadirkan rasa kebersamaan, yakni kebersamaan yang ditekankan dengan melakukan aktifitas olahraga santai. Olahraga fun walk sendiri menjadi pilihan yang tepat dengan melihat segmentasi pasar lemonia yang mayoritas pembelinya adalah ibu-ibu, makan even yang paling cocok untuk memanjakan pasar pembeli ini adalah dengan melakukan fun walk.

“Karena dengan fun walk mereka masih bisa membawa keluargannya baik suami atau anak-anaknya, disinilah juga kebersamaan itu digambarkan. Kenapa ibu-ibu, karena komposisi pasar pembeli biskuit lemonia adalah 70% berasal dari ibu-ibu dan 30% sisanya adalah laki-laki dan anak-anak. Riset membuktikan keputusan membeli biskuit itu adanya di ibu-ibu. Karena buat kami yang bergerak di industri ini memang pada akhirnya yang paling menentukan adalah yang membayar,” lanjut M. Reza

Aktifitas Lemonia Fun Walk dimulai dengan berjalan sepanjang 4 km, adapun rute yang di lewati perserta adalah dimulai dari GOR Partriot Chandrabhaga, memutar dibawa jembatan jalan Summareccon, berjalan disepanjang jalan Ahmad Yani, memutar balik di per-empatan jalan BCP, dan finish di GOR Partriot Chandrabhaga.

Selain berolahraga, kegiatan ini dimeriahkan oleh Marching Band Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan juga spesial perfomance dari Jigo Band. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah door prize berupa uang tunai dengan total Rp.45.000.000 dan hadiah hiburan dari sponsor.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Drs. Ahmad Zarkasih mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan even fun walk yang diselenggarakan oleh PT Khong Guan berserta jajarannya yang telah memilih kota bekasi menjadi lokasi penyelenggaraan.

“Penyelenggaraan funwalk ini sesuai dengan konsep Kota bekasi, yang memang kita ingin menjadi kota industri olahraga. Sehingga anggaran untuk kegiatan seperti ini tidak melulu didapatkan dari anggaran pemerintah, namun juga kita dapatkan dari pihak ketiga seperti salah satunya Khong Guan ini, mudah-mudahan sinergi ini masih dapat terus belanjut,” ujar Ahmad Zarkasih usai melakukan speech dan menerima CSR tiga tong sampah di panggung Lemonia Fun Walk. (corry)