EconomicReview-Guna mempererat silaturahmi antar anggota komunitas dan memeperdalam pengetahuan produk yang di jual, Komunitas Toko Aki Se-Indonesia (TAS), Kamis (12/12) mengunjungi PT Trimitra Baterai Prakasa, produsen baterai otomotif yang sudah cukup terkenal salah satu produk G-Force batteries.

Dalam agenda kunjungan yang memasuki tahun kedua ini, komunitas TAS akan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai aki G-Force, TAS juga diberikan kesempatan langsung melihat produksi dari aki tersebut dengan mengelilingi pabrik.

“Ini adalah kunjungan kedua, setelah tahun lalu kami melakukan kunjungan pabrik serupa di Kota Surabaya. Tahun ini anggota Komunitas TAS yang hadir juga lebih banyak kami membawa sekitar 85 orang penjual aki dari seluruh Indonesia untuk hadir di pabrik G-Force yang terletak di Jalan Raya Marunda, Tanjung Priok Jakarta Utara,” tegas Taufik Ketua Umum TAS kepada Economic Review.

Taufik menambahkan saat ini anggota komunitas TAS telah mencapai 200 anggota (Toko Aki), kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi yang akan tergabung dalam komunitas TAS.

Ia menambahkan, Pabrik Aki G-Force menjadi lokasi kunjungan di tahun ini dengan alasan Aki G-Force merupakan salah satu Aki produksi lokal yang telah terbukti unggul, khususnya memiliki jenis aki yang sangat lengkap sehingga menyediakan berbagai kebutuhan konsumen otomotif.

“Kunjungan ini adalah yang pertama kali di G-Force. Kami sangat senang bisa diterima dengan baik oleh seluruh managemen G-Force. Dengan kunjungan ini maka kami sebagai komunitas penjual aki bisa lebih tahu lebih dalam mengenai produksinya. Sehingga kami dengan mudah menjelaskan kepada konsumen bahwa aki yang kita jual ini memang berkualitas,” tambah Taufik.

G-Force Aki Paling Lengkap

Ditempat yang sama Operational Manager PT Santiniluwansa Lestari pemegang produk G-Force Batteries, Jimmy Rafael menyatakan menyambut baik kunjungan dari komunitas TAS.

“Dengan adanya kunjungan ini maka kami bisa lebih dekat dengan para penjual aki di seluruh Indonesia. Selain itu dengan adanya kunjungan ini kami juga bisa ketemu para pemilik toko yang belum menjadi penjual aki kami,” tegas Jimmy.

Harapan Jimmy dengan adanya kunjungan ini maka kami sebagai produsen aki lokal bisa menjalin kerjasama yang jauh lebih baik lagi.

Sebagai produsen Aki buatan lokal, G-Force mengklaim diri sebagai “Jagonya Aki”. Dengan menguasai market hingga 8% dari pasar Aki di Indonesia diluar brand besar Yuasa dan GS, G-Force telah di ekspor ke 58 negara.

“G-Force merupakan produk aki mobil dengan range tipe yang paling lengkap. Kita ada semua tipe selalu kita up-date. Hingga saat ini komplain terhadap produk Aki kami bisa dihitung dengan jari, masih sedikit sekali. Kualitas Aki kami sangat terjaga dengan memiliki daya starter lebih besar, kuat dan tahan lama,” imbuh Jimmy.

Kedepan lanjut Jimmy, G-Force berencana akan giat mengedukasi para penjual aki terkait berbagai persoalan aki atau mitos-mitos aki. “Kami sebagai pedagang aki, ingin informasi terkait aki ini sampai pula terhadap pengguna, kerena masih banyak kesalahan terkait persepsi kerusakan kendaraan yang selalu dianggap kualitas aki menjadi penyebab utama”. (corry)