EconomicReview-INDONESIA FINANCE AWARD-II-2019 (IFA II 2019) menetapkan sebanyak 22 perusahaan terbaik yang mampu menjawab tantangan diera digital 4.0.

Penghargaan INDONESIA FINANCE AWARD-II-2019 (IFA-II-2019)” & Conference Finance kembali digelar pada Kamis- 20 Juni 2019, Pk.15.00 – 18.00 WIB bertempat di Puridani Auditorium.Lt.3 – IPMI International Business School, Kalibata Timur- Jakarta Selatan

Dihadiri oleh 150 orang peserta Komisaris, Dirut, Direksi, GM dan jajaran manajeman lainnya. Apresiasi penghargaan tertinggi IFA II 2019, diberikan kepada Perusahaan yang terbaik dalam Finance-nya di Indonesia (dari berbagai di sektor Industri )

IFA –II- 2019 ini diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, IPMI International Business School dan Perbanas Institute tahun ini terselenggara dengan mengangkat tema Solid Financial Performance for Sustainable Financial Value Creation in the Industry 4.0 Era.

“Di era digital 4.0 dan perkembangan teknologi seperti sekarang, arus informasi berjalan begitu cepat, teknologi internet telah mengubah pandangan seseorang dalam mendapatkan informasi, termasuk dalam dunia akuntansi bisnis. Perkembangan teknologi mengubah bisnis, menjadikan tidak banyaknya sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam bisnis termasuk staf akuntansi. Hal ini mengakibatkan Profesi akuntan underestimate terkait dampak teknologi terhadap pekerjaan akuntan. Ini menjadikan tantangan berat yang harus dijawab. Melalui Penghargaan ini, diharapkan Perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya Finance, Value Creation di Perusahaan Swasta, BUMN,BUMD di Indonesia,” terang Pendiri Indonesia-Asia Institute – Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM.

Penjurian IFA II 2019, dilakukan secara obyektif, fair, oleh Dewan Juri Independen yang berkompeten serta independen di bidang Finance.

Conference & Award -Indonesia Finance Award (IFA-II-2019) diawali dengan diskusi yang menghadirkan diantaranya Destry Damayanti, Anggota Dewan Komisioner -LPS (Lembaga Penjaminan Simpanan), A.Dewantoro Marsono, MBA (Kepala Unit PED Perbanas Institute), Thilagavathy Nadason (Finance Director PT Bank Maybank Indonesi Tbk), Marisa Gemiralda (Presiden Director PT Asuransi Binagriya Upakara), Muhammad Yamin (Opertional Director PT BPD Bank Kaltim Kaltara) dengan moderator Ardo R Dwitanto (Faculty/Head of Investment Gallery- IPMI International Business School).

”Para peraih penghargaan hari ini merupakan perusahaan yang terbukti memiliki sederet keunggulan, dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” tambah Irlisa Rachmadiana.

Dan dalam penghargaan kali inilah 6 (enam) juara umum IFA II 2018; PT Asuransi Kresna Mitra Tbk, PT Asuransi Binagriya Upakara, PT Bank BTPN Syariah, PT BPD Bank Katim Kaltara, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk, PT Bank Maybank Indonesia.