Economic Review-Top Coach Indonesia (TCI) mengadakan workshop bisnis pertamanya di tahun 2019, yang bertajuk “Transformasi Bisnis 2019” di Angsana Ballroom Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta (21/01). Gelara workshop merupakan inisiatif dari TCI yang ingin memberikan informasi up-to-date serta trend bisnis di tahun 2019 kepada semua kliennya.

Acara ini semakin menarik karena menghadirkan pembahasan yang dibawakan oleh tiga pembicara expert di bidangnya yaitu: Coach Tom MC Ifle, Bapak Herman Joseph dan Bapak Billy Boen. Tak tanggung-tanggung Workshop ini berhasil mendatangkan lebih dari 200 peserta yang kebanyakan adalah para pengusaha UMKM dari berbagai jenis industri dari seluruh Indonesia.

Coach Tom MC Ifle founder dan CEO Top Coach Indonesia, penulis buku Bestseller Profit is King, It’s Time To Win More Profit, merupakan seorang Master Coach yang memiliki jam terbang lebih dari 30.000 jam, yang kegiatannya berfokus memberikan pelatihan bisnis terbaik dengan informasi dan tools yang up-to-date dan praktis kepada para pengusaha UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam workshop, Coach Tom MC Ifle memberikan insight tentang bagaimana seseorang bisa membuat rencana bisnis yang terukur sehingga bisa tetap fokus membawa bisnisnya tetap bertumbuh walaupun banyak berita di luar yang pesimis karena situasi politik, kompetitor dari luar negri, dan lainnya. ”Oleh karenanya sangat penting bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas seluruh karyawan dengan coaching dan training yang berkala. Dan untuk para pemilik usaha untuk tidak takut menginvestasikan pendidikan kepada karyawannya”, pesan Coach Tom MC Ifle kepada seluruh peserta yang hadir,

Pembicara berikutnya, Herman Joseph yang merupakan founder dan CEO Herman Joseph Accounting & Tax Consulting Firm dengan pengalaman kerja lebih dari 30 tahun. Ia memberikan solusi dengan memberikan edukasi praktis mengenai peraturan perpajakan sehingga memberi kesempatan kepada para pengusaha untuk melakukan transformasi pajak 2019 untuk pribadi maupun badan usahanya.

Selanjutnya Billy Boen, penulis buku Bestseller Young on Top, founder dan CEO PT YOT Nusantara dan co-founder CEO PT Generasi Digital Internasional (GDILab), yang kegiatannya memberikan konsultasi kreatif perusahaan, dan melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak muda di Indonesia.

Billy Boen mengulas cara berpikir generasi millenials sehingga turnover karyawan yang tinggi, yang banyak menjadi masalah pengusaha, bisa terkendali. “Kini saatnya para pengusaha untuk mulai terbuka dalam mengembangkan bisnisnya secara digital, dan dapat melakukan Transformasi Digital Bisnis Konvensional,” ujarnya.