Tugu Mandiri, Jadikan Apresiasi Sebagai Motivasi dan Tantangan Masa Depan

Economic Review – Majalah Economic Review kembali menggelar acara bertajuk Indonesia Insurance Award 2018 yang ke 7. Acara dihelat secara meriah di Mawar I Ballroom, lantai 2, Balai Kartini. Acara terselenggara berkat kerjasama antara majalah Economic Review dengan Perbanas Institute dan Indonesia Asia Institute.

Dalam acara tersebut, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri kembali dipercaya untuk meraih dua penghargaan bergengsi, antara lain 2nd The Best Life Insurance Indonesia untuk kategori perusahaan dengan asset di bawah Rp 1 Triliun dan 3rd The Best Overall (Juara Umum ke III). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Donny J. Subakti selaku Direktur Utama PT Asuransi Tugu Mandiri dari pendiri majalah Economic Review, Irlisa Rachmadiana serta Ketua Dewan Juri, DR. Herris B. Simandjuntak.

Acuan penilaian untuk pemenang IIA VII-2018 ini berdasarkan kinerja keuangan perusahaan per Desember 2017, menggunakan metode perhitungan dan analisa yang diperoleh dari berbagai sumber, kemudian ada data publikasi serta wawancara yang dilakukan pada jajaran direksi Tugu Mandiri.

Pemenang dikategorikan berdasarkan pengelompokan perusahaan asuransi dengan mengacu pada Aset Perusahaan, Jenis Asuransi (Umum, Jiwa, dan Reasuransi) serta kepemilikan Saham Perusahaan (Pemerintah, BUMN, Anak Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta).

KINERJA MENGARAH KE TREN POSITIF

Tugu Mandiri sangat menyambut positif atas penghargaan yang telah diapresiasikan kepada perseroan. Selaku Direktur Utama, Donny mengungkapkan jika penghargaan yang terima Tugu Mandiri ini menunjukkan kinerja perusahaan yang terus mengarah ke tren positif. Apresiasi ini juga akan menjadi tantangan bagi Tugu Mandiri ke depannya untuk mewujudkan perusahaan asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat.

Donny juga menambahkan jika, dengan diraihnya penghargaan ini maka akan menjadi motivasi bagi Tugu Mandiri untuk terus mempertahankan kinerja terbaik dengan terus meningkatkan layanan dan kualitas produk dalam menjalankan  bisnis usahanya.

APLIKASIKAN ERM SECARA KONSISTEN

Selain kinerja positif untuk ke depannya, Tugu Mandiri juga telah mengaplikasikan Enterprise Risk Management (ERM) secara konsisten dan berkomitmen sehingga mampu meningkatkan value added bagi perusahaan sehingga memiliki daya saing yang tinggi, yang pada akhirnya meningkatkan stakeholders wealth.

Selain konsistensi, Tugu Mandiri juga terbilang sangat kompetitif, hal ini terlihat dari kinerja perseroan yang mampu berkembang serta terus meningkatkan daya saing SDM untuk kemajuan perseroan.

TINGKATKAN POSISI KELOMPOK EKUITAS

Tugu Mandiri bukan hanya meraih penghargaan bergengsi, namun juga meningkatkan posisnya dari kelompok ekuitas Rp150-Rp350 miliar.

Dengan peningkatan tersebut, Tugu Mandiri akan terus berinovasi daalm melakukan penetrasi pasar. Memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat secara lebih massif, dengan penetrasi pasar yang lebih mendalam sehingga dapat terus mengasurasikan Indonesia dan menyejahterakan Indonesia.

RAIH PENGHARGAAN NASIONAL DAN INTERNASIONAL

Selain penghargaan dari majalah Economic Review, Tugu Mandiri kembali mencetak prestasi dengan meraih penghargaan 1st Best Life Insurance 2018 pada Kelompok Ekuitas Rp150-Rp350 miliar di ajang Insurance Award 2018 oleh majalah Media Asuransi di Ballroom Le meridian beberapa waktu lalu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) Ahmad Sya’roni kepada Group Head of Corporate Sales Tugu Mandiri, Firdaus H. Agani.

Donny J. Subakti selaku Direktur Utama Tugu Mandiri yang juga turut hadir dalam penghargaan tersebut mengungkapkan jika penghargaan ini akan memperkuat posisi perseroan di industri asuransi jiwa nasional sekaligus menjadi motivasi dan tantangan dalam meningkatkan kinerja pada tahun-tahun berikutnya.

Pemberian penghargaan didasarkan hasil riset Lembaga Riset media Asuransi (LRMA) dan penilaian Dewan Juri dengan mempertimbangkan kuantitatif (financial performance) dan kuantitatif, yaitu angka kesehatan, profesionalisme manajemen dan bisnis.

Selain Tugu Mandiri, Donny J Subakti selaku Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri juga meraih penghargaan internasional sebagai The Best Leader Award kategori Life Insurance Company yang diserahkan langsung oleh Deputy Chairman Dis Ekonomik Iliskiler Kurulu Turkey (DEIK) atau Dewan Kejasama Ekonomi Turki, Mr. Halil Korel dalam ajang bergengsi Indonesia Turkey Summit 2018-Global Leaders Award 2018-2019 di Istanbul, Turki.

Penghargaan ini sangat menginspirasi dan memantapkan langkah perseroan dan seluruh jajaran direksi maupun staff Tugu Mandiri dalam menjalankan komitmen transformasi yang telah dimulai sejak 2015 lalu. Bagi Tugu Mandiri sendiri, penghargaan internasional ini merupakan wujud kontribusi positif Tugu Mandiri bagi kemajuan industri keuangan di Indonesia, khususnya industri asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun.

Berkat strategi pengelolaan perseroan yang akuntabel serta penerapan Prinsip Tata Kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), sekaligus dalam mengembangkan Information Technology (IT) yang mendukung pemasaran dan layanan, berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi.