Economic Review – PT Indonesia Power  berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi yang dihelat di Turkey yakni Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) dari Majalah Economic Review yang bekerja sama dengan Turkey-Indonesia Business Council dan ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) dari Forum Pasar Modal ASEAN (ACMF).

Dalam ajang yang berlangsung di Istanbul, Turkey pada 24 November 2018 lalu itu, Indonesia  Power berhasil membawa pulang penghargaan sebagai The Best Company in Asia & Turkey – 2018, Category Subsidiary of SOE’s company serta Direktur Utama PT Indonesia Power, Ibu Sripeni Inten Cahyani sebagai The Best Global Leader in Asia & Turkey-2018.

Proses penilaian pada ajang ini telah dilakukan berdasarkan pertimbangan kinerja keuangan tahun 2017, menggunakan metode perhitungan dan analisa data yang diperoleh dari berbagai sumber serta data yang telah dipublikasikan. Sedangkan untuk penghargaan yang diberikan, hal tersebut disesuaikan dengan pengelompokan perusahaan berdasarkan sektor industri, aset perusahaan, dan kepemilikan perusahaan.

Indonesia Turkey Global Award 2018 merupakan penghelatan perdana oleh Majalah Economic Review dan Turkey-Indonesia Business Council. Sebelum penyerahan penghargaan, acara didahului dengan penandatanganan kerjasama (MoU) Hubungan Internasional antara Musaid Woman dan DPP IWAPI, acara tersebut ikut serta dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Turki, H.E. Wardana. Penghargaan ditujukan untuk perusahaan-perusahaan yang berasal dari Indonesia & Turkey.

Selain penghargaan lintas Negara, PT Indonesia Power juga sebelumnya telah diapresiasi pada ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2018 sebagai anak perusahaan terbesar PT PLN (Persero) bersama salah satu Anak Perusahaannya yaitu PT Cogindo Daya Bersama yang meraih The Best O & M Company, Indonesia Power UJP Cilegon meraih The Best Power Plan > 200 MW – PLTGU.

Trophy penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar yang dalam kesempatan itu mengharapkan adanya peningkatan kualitas dan keterlibatan generasi milenial secara aktif ditahun berikutnya. Tahun ini juga merupakan tahun ke empat PT Indonesia Power ikut berpartisipasi dalam ajang IBEA 2018.

Acara bergengsi ini digelar di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta yang digelar bersama dengan pameran kelistrikan yang diikuti oleh beberapa perusahaan yang dilaksanakan 2 hari berturut-trut. Dalam penghargaan tersebut, Indonesia Power menggandeng mitra binaan UPJP Kamojang yaitu KOPI PELAGGIO yang merupakan kopi berkualitas premium jenis Arabica Java Preanger yang langka dan hanya terdapat di lereng gunung Papandayan, tepatnya di kampong Pelag, Garut di ketinggian 1300 mdpl.