Gaet Penghargaan, Berkat Hadirkan Solusi Terbaik Bagi Customer

Economic Review-Great Eastern Life Indonesia terus menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengembangkan produk-produk yang menjadi terobosan di industri.

PT Great Eastern Life Indonesia selalu berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengembangkan produk-produk yang menjadi terobosan di industri. Hal ini dapat dilihat dari berbagai varian produk yang telah hadirkan. Tak heran jika perusahaan Asuransi ini kembali didapuk penghargaan bergengsi Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) dari majalah Economic Review bekerja sama dengan Turkey- Indonesia Business Council.

Dalam acara Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) yang berlangsung di Istanbul, Turki (24/11/2018), PT Great Eastern Life Indonesia meraih The Best Company in Asia & Turkey 2018 untuk kategori Private Foreign Company-Life Insurance. Sementara itu, Presiden Direktur PT Great Eastern Life Indonesia Clement Lien Cheong Kiat, dianugerahi The Best Global Leader in Asia & Turkey 2018. Indonesia Turkey Global Award 2018 merupakan kali pertama diselenggarakan oleh majalah Economic Review dan Turkey- Indonesia Business Council.

Catatkan Kinerja Signifikan

Dalam laporan Keuangan tahun 2017, Great Eastern Life Indonesia mencatat pendapatan premi sebesar sebesar Rp 1,2 Triliun, yang berarti mengalami kenaikan sebesar 31% dibanding tahun sebelumnya. Total aset Great Eastern Life Indonesia pada 2017 pun bertumbuh 41% menjadi Rp 3,6 Triliun dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara Rasio Solvabilitas Great Eastern Life Indonesia sangat kuat pada tingkat 1974,65%.

Tingkat solvabilitas ini berada jauh di atas minimum Risk Based Capital (RBC) yang dipersyaratkan pemerintah, yaitu sebesar 120%. Pada tahun 2017, Great Eastern Life Indonesia mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 5,3 Miliar yang merupakan pertumbuhan sebesar 109% dibanding tahun sebelumnya.

Dikatakan Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong, sesuai dengan misi perusahaan untuk membuat hidup lebih baik dengan menyediakan keamanan finansial, mempromosikan kesehatan yang baik dan hubungan yang lebih bermakna, maka Great Eastern Life Indonesia terus berinovasi dalam hal pengembangan produk dan jalur pemasaran untuk memenuhi berbagai segmen nasabah.

“Ke depannya Great Eastern Life Indonesia juga akan fokus untuk mengembangkan jalur Digital dengan melakukan kerjasama dengan berbagai partner dan melakukan eksplorasi untuk mengembangkan produk yang simpel untuk calon nasabah yang bisa didapatkan melalui jalur digital. Sedangkan untuk perkembangan pencapaian target berjalan tahun ini, kami optimis dapat mencapai target,” papar Nina.

Inovasi Produk Kunci Keberhasilan

Great Eastern Indonesia Life optimis dapat berkontribusi dalam memperluas penetrasi asuransi di Indonesia. Sesuai data dari AAJI, selama tahun 2017, industri asuransi jiwa dengan jalur distribusi Bancassurance menguasai 41,7% market share asuransi di Indonesia, sedangkan untuk pertumbuhan industri melalui jalur bancassurance bertumbuh kurang lebih sebesar 79% dalam tiga tahun terakhir (2015-2017).

“Aktivitas masyarakat di era moderen saat ini sangat tinggi sehingga meningkatkan risiko kehidupan yang dapat mereka hadapi setiap saat. Tingginya risiko kehidupan masyarakat ini perlu dan membutuhkan perencanaan keuangan dan ptoteksi setiap fase kehidupan guna mengantisipasi hal tersebut di masa hadapan. Risiko seperti tutup usia harus diantisipasasi kareba dapat menimbulkan dampak finansial yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” terang Nina.

Berbagai strategi dalam hal pengembangan produk pun dilakukan diantaranya yakni dengan meluncurkan produk Asset Link Protector. Inovasi Asset Link Protector memiliki kelebihan dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran yaitu simpel, fleksibel dan kelebihan utamanya adalah memberikan keuntungan lebih berupa Ekstra 10% Proteksi setiap tahun selama 10 tahun kepesertaan tanpa biaya tambahan. Hal ini berarti Uang Pertanggungan akan meningkat 10% setiap tahun, hingga mencapai 200% pada tahun ke 11 dan seterusnya.

“Asset Link Protector merupakan bentuk inovasi kami bagi nasabah untuk mendapatkan proteksi optimal di setiap fase kehidupannya Kami percaya melalui berbagai solusi perlindungan yang kami sediakan, seperti salah satu nya Asset Link Protector bisa memberikan proteksi yang optimal untuk para nasabah kami sekaligus meningkatkan penjualan Great Eastern Life Indonesia,” yakin Nina.

Lebih dari itu Great Eastern Life Indonesia juga menghadirkan produk menarik lainnya, seperti MaxPrestige Heritage Protector (MPHP) yang menawarkan tingkat imbal hasil yang dijamin sama sejak pembelian polis hingga 10 tahun pertamaProduk yang sangat cocok untuk nasabah yang mencari solusi investasi dalam bentuk US Dollar dan mengharapkan perlindungan jiwa. Hingga, Super InvestLink Plan 101 (SIP101) menawarkan alokasi investasi sebesar 101% dari yang disetorkan oleh nasabah. Produk yang sangat cocok untuk nasabah yang mengharapkan solusi investasi dalam bentuk Rupiah.

Piawai Mencetak Prestasi

Melalui jalur distribusi bancassurance dengan mitra strategis kami Bank OCBC NISP yang telah tersebar luas, masyarakat menjadi lebih mudah untuk menjangkau perusahaan asuransi seiring dengan akses yang lebih luas dari perbankan.

“Pada dasarnya kami menyasar seluruh lapisan masyarakat. Dalam upaya ini, kami sesuaikan dengan jalur distribusi dan mitra yang kami miliki. Ada beberapa produk yang utamanya ditujukan ke kalangan menengah atas dan ada pula produk-produk lain yang khusus dirancang untuk khalayak lebih luas,” tambah Nina.

Terus menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengembangkan produk-produk yang menjadi terobosan di industri. Menjadikan perusahaan ini banyak meraih apresiasi penghargaan diantarannya Best Life Insurance in Indonesia 2018 dari Indonesia Insurance Award 2018 oleh Economic Review, Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Consumer Choice Award oleh Economic Review, Best Unit Link 2018 dari Investor-Infovesta Unit Link Awards 2018 dan masih banyak penghargaan lainnya.