Dirut Kimia Farma Apotek Raih The Best Global Leader

Economic Review – PT Kimia Farma Apotek terus berupaya untuk mengembangkan diri, terutama dalam layanan digital mengikuti perkembangan zaman saat ini. Dalam merealisasikan hal tersebut, perseroan yang dikenal dengan KFA ini meluncurkan portal e-commerce dan Go-Mart yang merupakan salah satu layanan yang ada di dalam aplikasi Go-Jek.

Imam Fathorrahman selaku Direktur Utama mengungkapkan jika saat ini kehadiran layanan online sudah jadi kebutuhan karena keseharian masyarakat Indonesia sangat dekat dengan HP sehingga menjadi fenomena menarik. Menurutnya, akses ini akan jadi kebutuhan sehingga orang tidak perlu ke apotek, menyiapkan waktu dan lain-lain.

Produk dalam kedua portal digital tersebut adalah produk obat, produk over the counter (OTC) dan personal and beauty care. Pada saat pemesanan di Go-Mart, setiap apoteker Kimia Farma akan mengkonfirmasi terlebih dahulu gejala ataupun tujuan penggunaan obat atau produk yang dipesan oleh pelanggan melalui telepon, kemudian memberikan konsultasi dan edukasi obat yang diperlukan.

“Dalam setiap transaksi digital tersebut, pelanggan akan menerima produk pesanannya dalam kemasan yang tersegel dan dilengkapi Form Informasi Obat (FIO) yang berisi indikasi, cara, aturan pakai, efek samping dan informasi obat serta ketentuan lainnya,” ungkapnya.

E-commerce Apotek Kimia Farma dapat diakses melalui kimiafarmaapotek.co.id melalui smartphone dan menitipkan pembelanjaan obat dan produk kesehatannya di fitur Kimia Farma Apotek melalui fitur Go-Mart. sebagai langkah awal, layanan e-commerce ini menjangkau pelanggan di area Jakarta dan sekitarnya.

Namun, berikutnya dapat diakses juga di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar dengan lebih dari 250 pilihan Apotek Kimia Farma.

Kinerja PT Kimia Farma Apotek (KFA) pada 2017 ini sangat diapresiasi oleh Majalah Economic Review sebagaimana syarat penilaian pada ajang bergengsi yang dihelat di Turkey yakni Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) dari Majalah Economic Review yang bekerja sama dengan Turkey-Indonesia Business Council dan ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) dari Forum Pasar Modal ASEAN (ACMF).

Dalam ajang yang berlangsung di Istanbul, Turkey pada 24 November 2018 lalu itu, Indonesia  Power berhasil membawa pulang penghargaan sebagai The Best Company in Asia & Turkey – 2018, Category Subsidiary of SOE’s company serta Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Bapak Imam Fathorrahman sebagai The Best Global Leader in Asia & Turkey-2018.