Economic Review – PD BPR Bank Sukabumi terus menunjukkan serta meningkatkan elektabilitasnya. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja yang hingga akhir tahun 2017 lalu mampu mencatatkan prestasi kinerja yang sangat positif. Selain itu BPR Sukabumi telah menorehkan hasil yang jauh di atas rata-rata kinerja industri BPR nasional pada umumnya.

Engkos Rosidin selaku Direktur Utama PD BPR Bank Sukabumi menjelaskan jika sejauh ini aset BPR Sukabumi berada pada Rp 250M s.d < 500M. “Pertumbuhan kinerja di akhir 2017 menunjukkan hasil terbaik, terbukti dari sisi aset dan kredit yang terus meningkat” seperti dikutip dari radarsukabumi.com. Hasil tersebut merupakan jumlah yang cukup besar sehingga BPR Sukabumi pun semakin fokus untuk terus meningkatkan produktifitas kerjanya.

Baru-baru ini Majalah Economic Review menghelat acara di Mawar Ballroom, Lantai 2 Balai Kartini yakni Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2018 yang berlangsung meriah. Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Perbanas Institute dan IPMI International Business School. Selain itu adapula Indonesia-Asia Institute, NBO Group, Thomas International, PQI International dan Frontliner Service.

Penghargaan tersebut berhasil dihelat setelah melalui proses penilaian pada 10 aspek, antara lain Finance, Risk Management, Good Corporate Governance (GCG), Human Capital (HC), Marketing, Information Technology (IT), Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Secretary, Corporate Communication dan Operational.

Pada perhelatan tersebut, PD BPR Bank Sukabumi berhasil menyabet kategori BPR Terbaik di Indonesia dengan aset Rp 250M s.d < 500M.

Pencapaian ini bukan di dapat secara mudah, ini semua berkat kerja keras dan kerjasama tim yang hebat dari seluruh jajaran BPR Sukabumi. Penghargaan ini diharapkan dapat terus memotivasi dan terus meningkatkan kerjasama tim yang solid serta pertumbuhan keuangan di 2018 ini dapat jauh lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya.

Diyakini jika pencapaian ini akan membuat mental para staff maupun jajaran BPR Sukabumi bisa lebih baik sehingga terus meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap aktifitas kerja dan dapat menambah kepercayaan masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi terhadap PD BPR Bank Sukabumi semakin meningkat karena perusahaan jasa keuangan milik pemerintah ini akan terus memberikan layanan dan program yang terbaik dalam membantu perekonomian masyarakat.

Penghargaan ini akan terus dipertahankan sebaik mungkin dan salah satunya adalah dengan cara memberikan program kredit tanpa agunan bagi masyarakat ekonomi lemah atau yang dikenal dengan program Sahabat Mikro sehingga kepercayaan masyarakat pun terus meningkat dan mengantar perseroan ke tangga puncak.