Dasuki Amsir, Direktur Distribution & Network Bank BTN menerima penghargaan The Best Public Company in Asia & Turkey 2018 untuk kategori Perusahaan & Direktur Utama – Bank (milik BUMN)- perusahaan  Publik- Tbk. dan The Best Global Leader in Asia & Turkey 2018 untuk Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Economic Review – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, mencatat quattrick dengan menyabet 4 penghargaan bergengsi dalam 2 ajang penghargaan dan di negara yang berbeda, yaitu Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) dari majalah Economic Review bekerja sama dengan Turkey- Indonesia Business Council dan ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) dari Forum Pasar Modal ASEAN (ACMF).

Dalam ajang Indonesia-Turkey Global Award (ITGA) yang berlangsung di Istanbul, Turki (24/11/2018), Bank BTN meraih The Best Public Company in Asia & Turkey 2018 untuk kategori Perusahaan & Direktur Utama – Bank (milik BUMN)- perusahaan  Publik- Tbk. Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN, Maryono dianugerahi The Best Global Leader in Asia & Turkey 2018.

Dasuki Amsir, Direktur Distribution & Network Bank BTN.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Chairman Foreign Economic Relations Board Ilhan Erdal didampingi Chairwoman Economic Review Irlisa Rahmadiana kepada Dasuki Amsir, Direktur Distribution & Network Bank BTN.

Dalam sambutannya, Irlisa Rachmadiana menyampaikan tentang proses penilaian yang telah dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja keuangan tahun 2017, menggunakan metode perhitungan dan analisa data yang diperoleh dari berbagai sumber, serta data yang telah dipublikasikan. Sedangkan penghargaan diberikan sesuai dengan pengelompokan perusahaan berdasarkan sektor industri, aset perusahaan, dan kepemilikan saham perusahaan.

Indonesia Turkey Global Award 2018 merupakan kali pertama diselenggarakan oleh majalah Economic Review dan Turkey- Indonesia Business Council. Acara yang didahului dengan penandatangan kerja sama (MoU) Hubungan Internasional antara Musaid Woman dan DPP IWAPI ini, turut dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, H.E. Wardana. Penghargaan ITGA 2018 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berasal dari Indonesia dan Turki.

Terapkan GCG Sesuai Standar Scorecard ASEAN

Beberapa hari sebelumnya, Bank BTN juga baru saja menerima penghargaan atas keberhasilannya dalam menerapkan good corporate governance (GCG) yang sesuai dengan standar scorecard di ASEAN. Penghargaan yang diberikan oleh Forum Pasar Modal ASEAN (ACMF) ini, menempatkan Bank BTN masuk dalam Top 50 ASEAN GCG dan Top 3 Public Listed Companies di Indonesia dalam ajang ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) yang berlangsung pada Rabu (21/11/2018) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam siaran persnya, Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, predikat yang diraih BTN karena perseroan dinilai telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan terbuka yang telah menjalankan GCG sesuai dengan scorecard di ASEAN. Ini tentu saja membanggakan, karena BTN telah diapresiasi oleh negara-negara ASEAN. Sekaligus menjadi momentum bagi internal BTN untuk lebih baik dalam penerapan GCG, karena akan menjadi benchmark di dalam negeri. (Yuli)