Economic Review-PT Bank Mayapada Internasional, Tbk terus meningkatkan kompetensi, dengan melakukan inovasi serta mengembangkan produk dan jasa perbankan bagi semua segmen bisnis. Inovasi dilakukan dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi yang modern. Tak heran jika Perbankan ini dianugarahi penghargaan bergengsi Anugerah Perbankan Indonesia-VII-2018 (APBI-VII-2018). Tebaik di BUKU 3 (Modal Inti = Rp. 5 T s/d. Rp 30 T).

Bank Mayapada optimis dapat terus mempertahankan kinerja yang baik, dan bahkan optimis dapat menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan jangka panjang. Sepanjang tahun 2017, Bank melakukan evaluasi terhadap beberapa strategi dan kebijakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di sisi kredit, Bank akan tetap mengandalkan penyaluran kredit di sector korporasi, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dan untuk mendukung penyaluran kredit, Bank fokus pada pengembangan kompetensi pemasaran setiap tenaga pemasar kredit, meningkatkan kualitas Mayapada Mitra Usaha (MMU), serta memperluas jaringan kantor dan distribusi. Untuk memperkecil risiko kredit bermasalah, Bank menggunakan alat bantu credit scoring untuk seleksi debitur dan penyaluran kredit yang lebih merata ke sektor ekonomi. Dalam rangka memperbaiki struktur komposisi dana pihak ketiga (DPK), Bank fokus meningkatkan dana murah (current account saving account/CASA) agar tumbuh lebih baik lagi.

Perbankan ini juga terus membenahi strategi pemasaran produk-produk tabungan dan giro dengan menambahkan program-program yang menarik. Selain itu, Bank juga meningkatkan keterampilan layanan frontliner, memaksimalkan layanan internet banking, programmarketing, dan bekerja sama dengan strategic partner

Sejalan dengan resminya Bank Mayapada masuk kelompok BUKU III, maka Bank membenahi kebijakan dan strategi bisnis untuk menjaga kestabilan dalam masa transisi ini. Go digital menjadi salah satu perhatian penting Bank Mayapada setelah menjadi BUKU III. Untuk dapat bersaing di dalam kelompok Bank BUKU III di era financial technology, Bank juga terus mendorong perkembangan e-channel agar dapat memberikan layananlayanan yang lebih canggih.

Bank Mayapada selalu berusaha meningkatkan mutu sumber daya manusia dimulai dari saat penerimaan karyawan, penempatan, sistemintensif, pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan. Proses tersebut dipercaya merupakan factor yang menentukan hasil kerja seluruh karyawan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Bank.