Kinerja Positif Hantarkan Bank Sumut Raih Prestasi Pada APBI 2018

Direksi Bank Sumut, Corporate Secretry, Syahdan Ridwan Siregar menerima penghargaan yang diserahkan oleh Hj. RAy. Irlisa Rachmadiana, SSn., MM. selaku Ketua Penyelenggara APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018 didampingi Drs.A.Dewantoro Marsono,MBA, selaku Juri Finance.

Economic Review – PT Bank Sumut  (Bank Sumut) kembali mendapat apresisasi atas kinerjanya di tahun 2017 dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Economic Review bekerja sama dengan Perbanas Institute dan beberapa lembaga independen lainnya. Dengan memperoleh skor 1151,97, dari 9 sektor yang diberi penilaian, Bank Sumut meraih Peringkat ke-1 Bank BUMD-Non Tbk , BUKU 1 dengan Aset kurang dari Rp50 triliun. Bank Sumut menjadi  yang terbaik pada sektor-sektor Manajemen Risiko, Marketing, IT, CSR, Corporate Communication & Corporate Secretary, dan sektor Operational.

Bertempat di Balai Kartini Jakarta, Senin (19/11/2018), Direksi Bank Sumut, Corporate Secretry, Syahdan Ridwan Siregar, hadir menerima penghargaan yang diserahkan oleh Hj. RAy. Irlisa Rachmadiana, SSn., MM. selaku Ketua Penyelenggara APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018 didampingi Drs.A.Dewantoro Marsono,MBA, selaku Juri Finance.

Raih Prestasi Atas Kontribusi Kinerja Karyawan

“Prestasi yang diraih tidak terlepas dari pencapaian kinerja dari karyawan, sehingga Bank Sumut dinilai mampu berperan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya di Sumut,” ujar SyahdanRidwan Siregar, dikutip dari laman kabarmedan.com.

Prestasi ini, dikatakan Syahdan, juga tidak lepas dari dukungan dan peranan seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumut.

“Bank Sumut juga berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh insan Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja, daya saing, dan pelayanan kepada nasabah,” tambahnya.

Ketua Penyelenggara APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018 sekaligus Pendiri Indonesia-Asia Institute – Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM., mengungkapkan bahwa penghargaan APBI 2018 merupakan Penghargaan atas kontribusi yang signifikan dari perusahaan bagi pengembangan perekonomian di Indonesia.

“Kini Perbankan harus mulai mengubah cara bisnisnya. Kalau dahulu, nasabah mencari kemudian mendatangi bank untuk menyimpan uangnya. Sekarang, bank harus dinamis dalam dan aktif mencari konsumen. Terlebih lagi saat ini konsumen atau nasabah ingin sesuatu yang lebih memudahkan mereka dalam bertransaksi perbankan. Oleh karena itu, ketika bank menerapkan digitalisasi, mereka juga melahirkan beragam pelayanan baru” papar Irlisa Rachmadiana.

Kinerja Bank Sumut Hingga Q3 2018

Menengok kinerja Bank Sumut hingga kuartal ketiga 2018, laba Bank Sumut sebelum diaudit, sebesar Rp392,51 miliar, lebih rendah 17,6% dari perolehan di periode yang sama tahun 2017, yang mencapai Rp476,64 miliar. Namun Syahdan optimis, Bank Sumut akan mampu mencapai target laba tahun 2018 yang dipatok sebesar Rp643,90 miliar.

Sementara itu, untuk menekan rasio Non-Performing Loan (NPL) hingga dibawah level aman yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Sumut terus melanjutkan restrukturisasi kredit bermasalah. Meski demikian, hingga September 2018, Bank Sumut telah menyalurkan kreditnya sebesar Rp21,12 triliun, meningkat dari periode yang sama di tahun 2017 sebesar Rp19,88 triliun. (Yuli)