Tips Menjelajahi Destinasi Sepanjang 2018

Economic Review – Travelling merupakan hobi paling hits bagi generasi milenial. Bukan hanya untuk melihat dunia luar, melancong kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya pria, para wanita pun semakin banyak yang menjajal bepergian solo.

Bagi kamu yang suka travelling menjelajahi dunia, sudah pasti berkunjung sekaligus berlibur ke berbagai destinasi wisata menjadi kebahagiaan tersendiri. Sep[erti dikutip dari Laman Travel Africa berikut ragam ide wisata yang bisa kamu coba sepanjang 2018.

Kunjungi kota berbeda

Berlibur tidak harus serta-merta menepi dari riuh perkotaan. Bertandang ke kota berbeda juga bisa menawarkan banyak pengalaman menarik, apalagi mengunjungi kota di negara lain yang memberi pemahaman tentang kebudayaan dan karakter warganya.

Belajar hal baru

Mempelajari keterampilan baru atau mengembangkan minat khusus bisa dicoba dalam masa liburan mendatang. Misalnya, belajar memotret, menyelam, memasak menu setempat, mempelajari spesies burung dalam pengamatan alam bebas, atau apapun yang menarik bagi Anda.

Hadapi rasa takut

Setiap perjalanan akan memperkaya seseorang dengan banyak pengalaman, petualangan, dan berbagai perspektif baru. Tetapkan satu tantangan yang membuat Anda harus menghadapi ketakutan terbesar, misalnya melintasi skyline atau skywalk bagi Anda yang takut dengan ketinggian.

Hiking

Jika Anda ingin menggabungkan gagasan liburan sehat di ruang terbuka dengan melihat pemandangan dramatis, perjalanan hiking adalah pilihan tepat. Ada banyak tempat yang tidak terlalu berat tapi cukup menantang, serta cocok menjadi tujuan wisata bersama teman atau sahabat.

Ke pantai terpencil

Pelancong yang menganggap diri “anak pantai”, mengapa tidak menantang diri untuk berjalan-jalan ke pantai terpencil? Daripada pergi ke destinasi wisata pantai populer yang banyak dikunjungi, pergi ke pantai terpencil menawarkan liburan lebih privat dan menenangkan.

Kunjungi taman nasional

Coba wisata menelusuri taman nasional sebagai alternatif bagi para pecinta alam. Dikutip dari Wikipedia, Indonesia memiliki 53 taman nasional dengan pesona alam fantastis yang menunjukkan kekayaan flora dan fauna negara kita.

Tips di atas bisa kamu coba dalam perjalanan destinasi kamu, baik seorang diri maupun bersama pasangan. Selain mempersiapkan mental, kamu juga harus mempersiapkan budget sesuai kota yang ingin kamu tuju karena tentu saja berbeda kota maka akan berbeda pula kebudayaan, harga makanan maupun hotel tempat kamu menginap.

Tetapi jika kamu minim budget, bukan berarti kamu tidak dapat melakukan destinasi, hanya saja kamu memerlukan ide brilliant untuk membuat semuanya lebih menyenangkan seperti melakukan wisata di alam liar, kamu tidak pelu menyediakan budget untuk penginapan, kulineran dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada disekitar tempatmu.

Melakukan destinasi di alam liar, selain menguji nyalimu, kamu juga tentunya akan mendapat pengalaman yang tidak pernah kamu alami sebelumnya, seperti menikmati keindahan alam yang memanjakan mata, mendaki puncak gunung yang bisa memacu adrenalinmu atau bahkan bertemu hewan buas yang membuat seolah berpetualang seperti petualangan dalam serial drama.

Melakukan destinasi, selain menambah pengalaman, ini juga akan membuat pikiranmu lebih rileks dan sejenak melupakan pekerjaan kantor yang menumpuk dan sekembalinya dari petualangan, bukan tidak mungkin akan membuatmu kembali lebih kreatif, berinovasi serta berprestasi.

So, jika kamu tidak ingin ketinggalan, kamu bisa mulai menabung dari sekarang atau bahkan dengan budget sedanya kamu bisa memulai destinasimu ke kota-kota terdekat terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa penasaranmu.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com