Pantai Kasih, Filosofi Pasangan Muda Mudi

Economic Review – Bicara tentang Pulau Weh yang ada di Sabang, tentu itu artinya tidak boleh melewatkan Pantai Kasih. Sabang yang merupakan kota yang terujung sebelah barat Indonesia ini tidak boleh diremehkan soal pariwisata alamnya.

Pantai Kasih adalah sebuah pantai yang tidak akan kalah dari pantai-pantai lain di kawasan lainnya. Jadi, bisa dibayangkan betapa beruntungnya warga lokal yang tinggal di daerah Sabang dekat pantai ini dan merupakan pantai terindah di Indonesia.

Banyak orang yang mungkin belum terlalu familiar dengan kota Sabang sendiri sehingga ragu untuk mengunjungi Pantai Kasih karena takut sulit mengakses lokasi ini. Namun sebenarnya pantai ini masih termasuk di dalam kota, jadi para wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat ini dan bingung dengan lokasinya, akan sangat mudah menemukannya hanya dengan bertanya pada orang sekitar. Bahkan jika Anda memutuskan untuk menginap di area Kota Atas yang termasuk di dalam pembagian kawasan administratif di Aceh (Gampong) di Kota Sabang, maka Anda akan semakin mudah mencapai lokasi pantai hanya dengan berjalan kaki dan sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Sejarah Pantai Kasih

Mungkin pengunjung luar daerah akan bertanya, mengapa namanya pantai kasih, apa filosifinya? Beberapa wisatawan dijamin penasaran tentang rahasia dibalik nama Pantai Kasih. Sebenarnya, saat Anda datang ke pantai ini maka secara otomatis pandangan akan tertuju pada bangku-bangku yang banyak di pantai ini dan sekilas saja Anda pasti bisa menebak bahwa pemandangan tersebut memang diperuntukkan bagi dua orang per bangkunya. Alasan lainnya, adalah karena Anda akan dengan mudah menjumpai banyaknya pasangan muda-mudi di pantai ini yang sedang menikmati kecantikan alam pantai sembari bersantai untuk melepas penat maupun stres setelah seharian beraktifitas.

Namun, hal tersebut bukan berarti jika Anda datang dengan tidak membawa pasangan maka tidak akan menyenangkan bermain dan berjalan-jalan di pantai ini. Pantai Kasih tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang berpasangan saja, namun pantai ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menikmati pemandangan dan melepas penat dan stres baik itu bersama keluarga atau teman-teman secara bergerombol karena dijamin pantai ini akan menghadirkan sensasi keindahan alam yang nyata dan tak terlupakan.

Atraksi Pantai Kasih

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Kasih, sama seperti ketika berada di pantai kebanyakan. Tidak harus bersama pasangan untuk benar-benar bisa menikmati keseruan yang tidak ada habisnya di pantai ini. Sedikitnya ada 8 hal yang dapat kamu lakukan selama berada di pantai kasih sehingga liburanmu tidak bosan dan akan tetap menyenangkan meskipun bersama atau bahkan tidak bersama dengan pasanganmu, yakni antara lain, 1) Bermain dan Berlarian bersama Keluarga atau Teman, Pantai Kasih memiliki pasir berwarna putih dan bertekstur lembut yang begitu bersih dan kelihatan sekali bahwa pinggiran pantainya pun sangat tertata rapi dan tertutup oleh semen. Pantai ini aman bagi anak-anak untuk bermain pasir maupun berlari-larian bersama teman atau keluarga, bahkan orang dewasa bisa tidur-tiduran di atas pasirnya dengan nyaman. Banyak juga pengunjung yang memilih untuk bermain bola kaki atau bermain voli. 2) Melihat Matahari Terbenam, Jika Anda sangat suka dengan pemandangan matahari terbenam, maka sempatkanlah untuk ke Pantai Kasih. Selain dari matahari terbenam yang begitu indah, pantai ini pun memiliki banyak pohon palem di sepanjang semenanjung sehingga Anda dijamin betah berada di sini sambil melihat hamparan lautnya yang begitu luas. Untuk bisa mengabadikan pemandangan yang terbaik, Anda bisa datang pada pukul 4 hingga 5 sore.

Selain itu, masih banyak hal yang dapat Anda lakukan bersama pasangan, teman dan keluarga, antara lain, 3) Berenang, salah satu alasan datang ke pantai adalah karena ingin berenang, tetapi di Pantai Kasih tidak terlalu dianjurkan dan sedikit sekali pengunjung yang menggunakan waktu mereka untuk berenang dikarenakan ombaknya yang cukup besar. 4) Berjemur, bukan hanya wisatawan asing saja yang gemar berjemur di pantai, namun para wisatawan lokal pun juga lebih memilih bersantai dengan cara berjemur di atas pasir pantai. Namun bila tidak ingin kulit menjadi kecoklatan sekali, cobalah untuk datang pagi-pagi dan dapatkan sinar matahari pagi yang baik dan sehat untuk kulit.

Pantai kasih juga menawarkan suasana berbeda karena di pantai ini, Anda dapat melakukan wisata kuliner yang akan memanjakan lidah dan tentunya mengenyangkan perut, apalagi setelah melakukan aktifitas berenang di Pantai kasih. 5) Berwisata Kuliner, bagi pengunjung yang tidak begitu tertarik untuk bermain bola atau berenang, silakan bersantai dan mencari makanan yang bisa memanjakan lidah dan perut di saat yang sama. Walau terbilang masih jarang terdengar nama Pantai Kasih ini, fasilitas yang tersedia di sekitar pantai begitu lengkap dan tidak akan mengecewakan pengunjung yang suka icip-icip makanan, khususnya makanan khas Aceh, dapat dijumpai secara mudah tanpa Anda harus berkeliling jauh, seperti halnya sate gurita, bakpia spesial dan mie kepiting.

Aktifitas menyenangkan selanjutnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah 6) Berwisata Sejarah, salah satu fasilitas yang akan dapat dijumpai di Pantai Kasih dan sekitarnya adalah obyek-obyek bersejarah, seperti halnya peninggalan sejarah Perang Dunia II, seperti meriam yang dulunya digunakan semasa perang. Senjata berat seperti meriam tersebut disimpan di sejumlah benteng dan tempat-tempat tersebut dibuka untuk umum. Jadi, untuk para wisatawan yang tidak hanya ingin bersantai di pantai tapi juga menambah wawasan, boleh menuju ke lokasi tempat penyimpanan barang bersejarah ini.

7) Piknik, siapa bilang piknik tidak bisa dilakukan di pantai, hanya dengan menggelar tikar atau selimut di atas pasir, bersantai sambil mengobrol dan menikmati pemandangan laut akan sangat mengasyikkan. Namun, jangan lupa membawa makanan dan minuman. 8) Berfoto, tidak lengkap jika berwisata tetapi tidak berfoto, maka ketika berada di Pantai Kasih, sayang jika banyak hal yang sampai dilewatkan, oleh karena itu bawalah kamera untuk mengabadikan setiap momen.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com