BNI Syariah Raih Tiga Penghargaan GCG dan Operational Excellence Award 2018

Economic Review-Bank BNI Syariah kembali menerima bentuk apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan terbaik di bidang GCG dan operasionalnya di Indonesia. Bank pelat merah ini meraih sukses menyabet tiga penghargaan sekaligus, salah satunya The Best GCG yang merupakan ketiga kalinya berturut-turut diterima BNI Syariah sejak 2016.

Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari, yakni sebagai perusahaan dengan Operasional Exellence, penerapan GCG terbaik untuk kategori Subsidiary of Soe’s Company sektor Bank serta 2nd The Best GCG Award IV 2018 dalam Indonesia Operational Excellence Award 2018 (IOEA 2018) dan Indonesia Good Corporate Governance Award 2018 (IGCGA IV-2018).

Komitmen terhadap implementasi prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance/GCG) yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, serta Kewajaran dan Kesetaraan, dalam operasional perusahaan sehari-hari. BNI Syariah menilai prinsip GCG sejalan dengan prinsip syariah, sehingga mengimplementasikan prinsip GCG merupakan sebuah kebutuhan.

Terlebih lagi sebagai perushaan pelaku bisnis Syariah, BNI Syariah menyadari harus mengambil inisiatif untuk mengungkapkan tidak hanya masalah yang disyaratkan oleh peraturan perundangan, tapi juga hal yang penting untuk pengambilan keputusan yang sesuai dengan ketentuan syariah.

Rima mengatakan, keterbukaan informasi perusahaan dapat masyarakat akses di laman BNI Syariah. BNI Syariah menerapkan budaya kerja amanah jamaah bagi seluruh pegawai BNI Syariah serta layanan sistem peringatan dini (whistleblowing system) yang menyediakan fasilitas pengaduan tentang implementasi tata kelola perusahaan di seluruh cabang BNI Syariah.

“Penghargaan yang diterima BNI Syariah berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat dan memotivasi kami untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dalam memberikan layanan yang amanah kepada seluruh pemangku kepentingan. Ini merupakan bentuk komitmen transparasi BNI Syariah sebagai institusi bergerak dalam bidang jasa perbankan syariah,” ungkap Rima dalam rilisnya, Sabtu (3/11/2018) malam

Indonesia Good Corporate Governance Award 2018 (IGCGA IV-2018) digelar untuk keempat kalinya serta Indonesia Operational Excellence Award 2018 (IOEA 2018) yang pertama diselenggarakan Majalah Economic Review bekerjasama dengan Asosiasi Lean Manajemen Indonesia.