Toshiba Fokus Penuhi Kebutuhan Energi & Infrastruktur Indonesia

Economic Review-Toshiba mempertegas komitmennya dalam pengembangan energi dan infrastruktur di Indonesia, dan menyatakan akan meningkatkan kandungan lokal. Toshiba telah menjadi pemimpin dalam penyediaan pasokan peralatan pembangkit tenaga listrik di Indonesia dengan mulai beroperasinya pembangkit listrik tenaga air pertamanya secara komersial pada tahun 1975.

Presiden Direktur PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) Fumihiro Okada mengatakan, pihaknya memberikan dukungan dengan memperhatikan kandungan lokal bagi produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan energi dan peningkatan infrastruktur Indonesia yang terus berkembang.

“Kami merasa terhormat dalam mendukung kebutuhan energi Indonesia melalui pembangkit listrik tenaga panas bumi, air dan uap. Seiring dengan berkembangnya negara ini, TAPI berusaha meningkatkan kandungan lokal produk kami agar lebih dekat dengan pelanggan dengan menawarkan layanan pemeliharaan langsung untuk fasilitas pembangkit serta kemitraan dengan perusahaan lokal di Indonesia dalam mendukung pertumbuhan negara ini,” kata Okada di Jakarta, (24/10).

Okada mengatakan, portofolio bisnis TAPI telah diperluas hingga mencakup transmisi dan distribusi listrik serta solusi infrastruktur seperti transportasi kereta api dan fasilitas gedung yang terkait dengan penerangan, lift, dan pengatur suhu untuk industri.

Presiden Direktur PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) Fumihiro Okada

Seiring peningkatan kebutuhan listrik Toshiba telah memasok atau menerima pesanan 16 unit turbin uap untuk termal, 42 unit turbin hidraulik dan 5 unit turbin uap panas bumi di seluruh Indonesia, yang berkontribusi terhadap kapasitas gabungan hingga lebih dari 9.5GW. Termasuk kontrak untuk memasok tiga turbin air 75 MW dan generator untuk proyek PLTA Malea.

“Ketiga turbin dan generator tersebut adalah tambahan pesanan dari dua buah turbin 45MW dan generator hidro. Sebagai penyedia system dan solusi energi yang menyeluruh, kami akan terus mendukung pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan berkontribusi lebih jauh untuk kebutuhan energy dan infrastruktur di Indonesia,” kata Okada.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com