26 Perusahaan Asuransi Terbaik Raih IIA VII-2018

Economic Review-Tahun Politik, Industri Asuransi Diproyeksi Tetap Tumbuh Positif. Demikian perusahaan-perusahaan berikut tetap tumbuh mencatatkan kinerja baik sehingga mampu menjadi unggulan bagi perusahaan asuransi lainnya.

Wiroyo Karsono, Ketua Bersama Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) optimistis industri asuransi jiwa tetap tumbuh positif pada 2018, meskipun memasuki tahun politik. Data OJK menyebutkan, pendapatan premi unit linked tahun lalu sebesar Rp.82 triliun atau berkontribusi 41,9% terhadap pendapatan premi asuransi jiwa.

Pendiri Economic Review Hj.Irlisa Rachmadiana,SSn,MM

Tren produk asuransi pada masa mendatang adalah produk yang mudah dimengerti, didapatkan, dan penjualannya yang mudah. Selain itu, saluran distribusi mulai bergerak ke digital. Maka, kata dia, produk yang dikeluarkan harus dibuat simpel dan melalui saluran digital. AAJI memproyeksikan pertumbuhan industri asuransi jiwa sepanjang tahun ini akan mengikuti pola yang sama dengan tahun lalu. Oleh karena itu, pada tahun ini, industri asuransi jiwa diproyeksi tumbuh 20%-30%”.

Ketua Dewan Juri Dr. Herris B Simandjuntak,SE,MM

Kondisi pasar modal pada 2018 yang belum terlalu baik, perlu diwaspadai karena turut berimbas kepada hasil investasi. Meskipun demikian, industri asuransi jiwa masih mencatat peningkatan. Terus mencatat kinerja baik di tengah kondisi perekonomian dan suasana politik yang kurang bersahabat, mendorong terselenggaranya Indonesia Insurance Award VII-2018.

Ahmad Nasrullah – Direktur Asuransi OJK

Setelah sukses dengan Indonesia Insurance Award-VI-2017 yang telah diserahkan di KBRI Singapore. Tiba saatnya di tahun 2018 ini Economic Review didukung oleh Dewan Juri berkompenten kembali menyelenggarakan ” Indonesia Insurance Award – VII- 2018 ( IIA-VII-2018) ” ke tujuh kalinya, Jumat, 19 Oktober 2018, Pukul 15.00-17.30 bertempat di Mawar I Ballroom, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Hadir dalam penyelenggaraan anugerah IIA VII- 2018, diantaranya OJK, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Ahmad Nasrullah Direktur Asuransi – OJK, Prof. Dody A.S.DalimuntheDirektur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI)
Dr.Hermanto Siregar,Mec. – Rektor Perbanas Institute Wiroyo Karsono, Ketua Bersama Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

Dr.Hermanto Siregar,Mec. – Rektor Perbanas Institute

Indonesia Insurance Award VII-2018 menjadi apresiasi & penghargaan tertingggi yang diberikan kepada Perusahaan Insurance di Indonesia. Kami memberikan Penghargaan atas pertumbuhan Kinerja Perusahaan (delta growth) di 2017.

“Dengan melihat sejauh mana Kontribusi perusahaan berdampak signifikan bagi pengembangan perekonomian di Indonesia. Kami harapkan perusahaan-perusahaan pemenang ini akan terus meningkatkan Prestasi dan Peran pentingnya dalam pembangunan perekonomian nasional, baik melalui peningkatan kinerja, profesionalisme, dan daya saing perusahaan,” papar Pendiri Economic Review Hj.Irlisa Rachmadiana,SSn,MM

Dody A.S.Dalimunthe-Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI)

Terlebih lagi tambah Irlisa, saat ini, jenis produk asuransi sudah makin luas. Namun industri keuangan yang syarat akan teknologi tersebut rupanya mesti mempercepat langkah agar tak tertinggal dari laju perubahan di era digital, massa yang banyak diwarnai kalangan milenial. “Tak heran bila sejumlah korporasi mulai beramai-ramai masuk perusahaan yang menawarkan perpaduan asuransi dan teknologi hal ini boleh jadi membuka peluang baru untuk menarik peserta pengguna asuransi di Indonesia yang sarat akan inovasi”.

Terkait penilaian IIA VII-2018, Ketua Dewan Juri Dr. Herris B Simandjuntak,SE,MM mengatakan penganugerahan terbagi sesuai dengan pengelompokan Perusahaan Insurance berdasarkan : Aset Perusahaan , Jenis Asuransi (Jiwa, Umum, Reasuransi) dan Kepemilikan Saham Perusahaan (Pemerintah, BUMN, Anak Perusahaan BUMN, BUMD, Swasta) serta. “Seluruh nominator “ Indonesia Insurance Award VII- 2018 “ ini telah diseleksi berdasarkan Penilaian Kinerja Keuangan perusahaan Desember 2017, dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa data yang diperoleh dari berbagai sumber, data yang dipublikasi,” paparnya

Jajaran Dewan Juri IIA VII-2018 dan Narasumber pengisi acara Indonesia Insurance Award VII-2018

Ia melanjutkan, keputusan juri IIA VII-2018 bersifat Profesional, Independen, Obyektif, sesuai Kepakaran, Keahlian, Pengalaman Juri. Dan tidak ada dikaitkan dengan naik turunnya harga saham Perusahaan. Keputusan juri ini pun tidak dapat dikaitkan jika terjadi dengan kasus perdata, pidana apabila ada kejadian dari Perusahaan yang bersangkutan.

Juara Umum Ke-1, PT.MASKAPAI REASURANSI INDONESIA, TBK

Juara Umum Ke-2, PT.ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

Juara Umum Ke-3, PT.ASURANSI JIWA TUGU MANDIRI


Daftar 26 Peraih IIA VII-2018

PT.MASKAPAI REASURANSI INDONESIA, TBK
PT.ASURANSI KRESNA MITRA, TBK
BPJS KESEHATAN
PT.AJS AMANAHJIWA GIRI ARTHA
PT. CIMB SUN LIFE
PT.FWD LIFE INDONESIA
PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA
PT. GREAT EASTERN LIFE INDONESIA
PT. AIA FINANCIAL
PT.ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA
PT.ASURANSI JIWA TUGU MANDIRI
PT.ASURANSI JASA RAHARJA
PT.ASURANSI MULTI ARTHA GUNA, TBK
PT.ASURANSI UMUM MEGA
PT.ZURICH INSURANCE INDONESIA
PT.AVRIST GENERAL INSURANCE
PT. ASURANSI BINA DANA ARTA,TBK
PT.LIPPO GENERAL INSURANCE, TBK
PT.ASURANSI JIWA INDOSURYA SUKSES
PT.CAPITAL LIFE INDONESIA
PT.ASURANSI KREDIT INDONESIA (PERSERO)
PT.ASURANSI BANGUN ASKRIDA
PT. ASURANSI BINAGRIYA UPAKARA
PT.ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO)
PT. ASURANSI JIWA TASPEN
PT.ASURANSI JIWA KRESNA

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com