Perusahaan Terbaik IFA & APTI-V 2018

Economic Review-IFA 2018 & APTI-V 2018 menetapkan sebanyak 35 perusahaan terbuka telah berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dengan baik dan ditunjang oleh kinerja fundamental perusahaan yang positif.

Sebuah bisnis membutuhkan perencanaan sebelum beroperasi, baik bagi usaha berskala kecil maupun besar. Sering kali ada perusahaan yang membuat rencana keuangan jangka pendek, namun perusahaan juga membutuhkan perencanaan jangka panjang untuk bisa melihat masa depan perusahaan.

Perencanaan yang dibuat termasuk perencanaan aset dan modal yang diperlukan untuk mencapai tujuan masa depan perusahaan. Perencanaan keuangan akan membantu Perusahaan mencapai tujuan perusahaan baik dalam skema jangka pendek maupun panjang. Sebagai bentuk dukungan terhadap pasar modal Indonesia, maka pantaslah kiranya memberikan apresiasi kepada perusahaan terbuka (emiten) yang telah berhasil memiliki tingkat perdagangan saham dan kinerja keuangan yang baik.

Dalam rangka itu, Economic Review didukung oleh Dewan Juri, hari ini Rabu, 19 September 2018, menyelenggarakan Conference & Award -Indonesia Finance Award (IFA-I-2018) & “Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018” (APTI-V-2018) yang akan diselenggarakan pada Pkl. 15.00- 18.00 WIB bertempat di Puridani Auditorium lt. 3, IPMI International Business School, Jakarta Selatan. Kedua penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi kepada perusahaan emiten yang telah sukses menjalankan pengembangan usahanya khususnya dalam kestabilan keuangan perusahaan, sehingga perusahaan tersebut berkinerja baik, bertumbuh kembang dan menyerap lapangan kerja yang besar.

Dengan bertemakan Sustainable Financial Value Creation, penyelenggaraan Conference & Award -Indonesia Finance Award (IFA-I-2018) & “Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018” (APTI-V-2018) diawali dengan diskusi yang menghadirkan diantaranya Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Fransiscus Welirang*, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Jayadi*, Head of Investment Gallery- IPMI International Business School Ardo R.Dwitanto,SE,MSM,CFMA,CFP.

Para peraih penghargaan hari ini merupakan perusahaan yang terbukti memiliki sederet keunggulan, dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan cara go public. Sehingga keteladanan Perusahaan tersebut diharapkan akan menjadi benchmarking bagi dunia usaha lainnya di Indonesia menuju perusahaan kelas,” papar Ketua Penyelenggara Indonesia Finance Award (IFA-I-2018) & “Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018 sekaligus Pendiri Indonesia-Asia Institute – Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM.

Irlisa menambahkan, penghargaan Indonesia Finance Award (IFA-I-2018) & “Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018” (APTI-V-2018) merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan berkinerja terbaik dalam keuangan dan Perusahaan TBK yang terbaik di Indonesia. Para Pemenang akan diberikan dalam 9 Sektor Industri, 46 Sub Sektor Industri, Perusahaan TBK. ”Proses penilaian serta Proses Penjurian dilakukan secara obyektif, fair, oleh Dewan Juri Independen yang berkompeten serta independen,” papar Irlisa.

Dalam penghargaan tahun ini PT Humpuss Intermoda Transportasi berhasil meraih penghargaan khusus, yakni sebagai Perusahaan Transpotasi Tbk Terbaik di Indonesia 2018 dengan predikat ”Perusahaan Dengan Pertumbuhan Berkelanjutan”, serta penghargaan khusus The Best CFO Of The Year 2018 yang diberikan kepada CFO PT Humpuss Intermoda Transportasi, Tbk Budi Haryono.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Juri, Prof Roy Sembel, PhD mengatakan “Dunia usaha sedang melewati kondisi perekonomian yang serba tidak pasti serta tantangan disrupsi bisnis yang tidak bisa dihindari. Karena itu emiten terbaik harus dipastikan mereka yang terbukti inovatif, mampu bersaing, memiliki keunggulan kompetitif, serta cepat merespons konsep-konsep bisnis modern pada era digital”.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com