Permudah Pelanggan dan Agen, AXA GI luncurkan AXA myPage

Economic Review-AXA General Insurance (GI) Indonesia reami meluncurkan platform AXA myPage guna mempermudah pelanggan dan agen mengakses produk. Bersamaan dengan peluncuran kali ini AXA GI menggandeng DOKU sebagai payment gateway untuk permudah nasabah saat bertransaksi online. Hingga saat ini, produk yang disediakan lewat platform adalah asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Chief Commercial Officer (COO) AXA GI Indonesia Kameswara Natakusumah menjelaskan, AXA myPage membantu agen melacak situs prospek mereka terhadap calon pelanggan, transaksinya, status pembayaran dan asuransi polis. Dengan begitu, agen bisa melacak dan memantau kinerja secara real-time.

“Hingga saat ini jumlah agen kami ada 960-an di Indonesia. Dengan adanya platform ini, kami mau agen meningkatkan aktivasinya. Karena memang fokus utama dari pembuatan platform ini adalah mendorong agen meningkatkan produktivitasnya dalam menawarkan produk. Kami malah tidak berpikir menambah agen lagi,” kata dia saat konferensi pers di KantorKuu Coworking Space, Jakarta, Kamis (30/8).

Para agen dapat memanfaatkan AXA MyPage dengan membuat halaman pribadi masing-masing, memungkinkan mereka untuk mempromosikan profil sekaligus menawarkan solusi secara online, langsung ke pelanggan. Agen dapat melacak status prospek mereka, transaksi pelanggan, status pembayaran maupun status polis, secara real time.

Selain itu, ia berharap jumlah nasabah AXA GI Indonesia bakal bertambah, khususnya milenial. “Milenial adalah salah satu target market terbesar. Ini yang akan apresiasi digital platform kami,” kata Kameswara.
Untuk terus meningkatkan produktivitas agen, Chief Operations Officer (COO) AXA GI Indonesia Edwin Sugianto menyampaikan, produk yang ditawarkan lewat AXA myPage akan terus ditambah. Dalam waktu dekat, produk yang bakal ditawarkan adalah perlindungan barang yang dibeli lewat e-commerce.

“Sejalan dengan beragamnya produk yang ditawarkan, AXA juga menyediakan fitur yang memudahkan konsumen mengakses produk lewat AXA myPage. Misalnya, pelanggan bisa mengidentifikasi agen resmi AXA karena platform terhubung langsung dengan media sosial agen. Polis asuransi dibuat elektronik, sehingga bisa langsung jadi. Masih banyak lagi yang lain yang akan kami hadirkan,” ujar Edwin Sugianto.

Ke depan, AXA GI Indonesia juga berencana menyasar segmen korporasi dengan produk yang sesuai kebutuhan (tailor-made). Nantinya, pegawai bisa mengakses produk asuransi lewat platform perusahaan yang terhubung langsung dengan AXA myPage. Tak hanya itu, AXA IG Indonesia juga berencana kolaborasi dengan e-commerce untuk menawarkan produk.
Kemitraan dengan DOKU, menurut Edwin, diharapkan dapat permudah jangkau calon nasabah dari berbagai kalangan dengan aman dan nyaman. Nasabah juga dapat memilih berbagai metode pembayaran sesuai pilihan, mulai dari akun DOKU, kartu kredit, internet banking, dan bank transfer.Untuk pembayarannya, nasabah bisa menggunakan aplikasi PT Nusa Satu Inti Artha (Doku).

Vice President Merchant Business Doku Dody Wijaya mengatakan, perusahannya menyediakan mesin pembelajar untuk mengantisipasi penipuan (fraud). “Kami ada fraud data pool sebagai dasar mesin pembelajar untuk bekerja. Dengan itu, kami bisa tahu transaksi asli atau tidak” kata dia.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com