Jamkrindo Syariah Berbagi Qurban untuk Lombok

Economic Review-Dalam peringatan hari raya Idul Adha ditahun ini Jamkrindo Syariah (JamSyar) kembali menghimbauan seluruh  karyawannya untuk berqurban, hal ini selalu memang telah menjadi aktifitas rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Sekalipun ibadah Qurban bersifat Sunnah Mu’akkadah, namun sudah sepantasnya insan Jamkrindo Syariah melaksanakan ibadah Qurban seiring diberikannya nikmat yg cukup besar, di antaranya berupa keberhasilan Jamkrindo Syariah dalam menjalankan kegiatan usahanya dari sejak didirikan di tahun 2014 hingga menginjak ke Milad yg ke-4 di tahun 2018 ini, yang jatuh pada tanggal 19 September 2018.

Kali ini Lombok menjadi lokasi pelaksanan Qurban, hal ini berkenaan dengan bencana gempa bumi yang tengah dialami oleh masyarakat Lombok. Yang mengakibatkan rusaknya rumah penduduk dan sarana prasarana, sehingga JamSyar menyadari bantuan sangat diperlukan oleh para penduduk korban gempa.

Dalam pelaksanaan Qurban ini, Jamkrindo Syariah menggandeng Rumah Zakat untuk membantu melakukan penyembelihan hewan qurban. Daging hewan Qurban tersebut kemudian akan diolah menjadi kornet atau rendang yang dapat bertahan hingga 3 tahun. Selanjutnya kornet atau rendang tersebut akan dibagikan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. Pemberian daging tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama masa pengungsian.

Adapun hewan Qurban yang terkumpul adalah sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berasal dari partisipasi Direksi, para karyawan dan mitra agen di kantor pusat maupun kantor cabang Jamkrindo Syariah di seluruh Indonesia.

Pada hari, Selasa, tanggal 21 Agustus 2018, hewan qurban diserahkan secara simbolis oleh Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat Jamkrindo Syariah. Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Achmad Sonhadji selaku Direktur Oprasional dan Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM & Umum, serta para pejabat dan karyawan kantor pusat.

Sebelumnya, Direksi, Karyawan, dan Mitra Agen Jamkrindo Syariah juga telah memberikan bantuan sejumlah Rp 80.000.000,00 dalam bentuk makanan, minuman dan selimut yang diserahkan secara langsung kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. Di samping itu, dalam kesempatan yang sama, Jamkrindo Syariah juga menyalurkan sebagian zakat
perusahaan sejumlah Rp 25.000.000,00 melalui Dompet Dhuafa untuk para korban gempa bumi tersebut.

“Yang kami lakukan ini merupakan implementasi salah satu budaya kerja Jamkrindo Syariah yaitu maslahah (kemanfaatan) dan taawun (tolong menolong). Semoga kehadiran Jamkrindo Syariah dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Dan Insan Jamkrindo Syariah juga senantiasa peduli dan menolong mereka yang sedang dalam kesulitan. Sehingga seluruh insan dan perusahaan ini selalu mendapatkan keberkahan,” papar Gatot dalam keterangan Persnya.

Untuk diketahui saat ini PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah telah memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan (Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Mataram).

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com