MOU JamSyar & Yayasan Dompet Dhuafa Terkait Pemberdayaan Zakat dan Wakaf

Economic Review-PT Penjaminan Jamkrindo Syariah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Penandatangan ini merupakan bentuk kerjasama dalam hal optimalisasi pemberdayaan dana zakat dan wakaf (8/6). Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 1 (satu) tahun, terhitung sejak ditandatangani Nota Kesepahaman ini. Dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan Para Pihak.

Adapun  kerjasama tersebut meliputi ; Melakukan sosialisasi baik zakat maupun wakaf melalui kanal komunikasi dari kedua belah pihak, baik melalui media sosial maupun media luar ruang. Melaksanakan edukasi zakat dan wakaf dalam bentuk kegiatan seminar, talkshow, atau bentuk kegiatan lainnya untuk internal dan eksternal. Melakukan penghimpunan zakat dan wakaf. Serta, bentuk kerjasama lain yang disepakati Para Pihak.

Hadir dalam pelaksanaan penandatangana nota kesepahaman tersebut yakni Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, sedangkan Yayasan Dompet Dhuafa Republika diwakili oleh Ismail A. Said selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan Nasyith Majidi selaku Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Penandatanganan ini juga dihadiri oleh Moch Muchlasin selaku Direktur IKNB Syariah OJK, Iwan Ridwan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Imam Rulyawan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Bambang Suherman selaku Direktur Mobilisasi ZIS Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Wakaf Yayasan Dompet Dhuafa Republika, dan Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah serta beberapa pemimpin, dan staf dari kedua belah pihak.

“Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai kesepakatan dalam bentuk hubungan kerjasama antara Para Pihak, dimana sejak awal hingga nanti di kemudian hari akan tetap bekerja sama sejajar yang saling mendukung dan menguatkan dalam kerangka visi yang sama. Tujuan ditandatangani Nota Kesepahaman ini adalah saling bersinergi dan memaksimalkan peran masing-masing pihak dalam pemberdayaan zakat dan wakaf,” papar Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo.

Tercatat penyaluran zakat PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah pada 2018 atas laba tahun 2017 adalah sebesar Rp 279.731.119,00. Zakat ini disebar melalui BAZNAS, Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan Lembaga Amil Zakat lainnya yang  mengantong izin dari pemerintah. Adapun zakat yang disalurkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika pada tahun ini adalah sebesar Rp 100 juta.

Selain dengan penyerahan dana zakat kepada Yayasan Dompet Dhuafa Republika, pada kesempatan ini karyawan beserta mitra agen PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga melaksakan pembayaran wakaf pribadi yang dikumpulkan secara kolektif. Adapun wakaf yang disalurkan pada kesempatan kali ini adalah sejumlah Rp 60 juta.” Pemberian wakaf secara pribadi oleh karyawan beserta mitra agen PT Penjaminan Jamkrindo Syariah adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama saudara dan juga sebagai bentuk pribadi yang bertaqwa terhadap Allah SWT,” tutur Gatot.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com