Jamsyar Gandeng BAZNAS Salurkan Zakat Perusahaan Senilai Rp 100 Juta

Economic Review-PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) menyalurkan sebagian zakat peusahaan dibulan ramadhan 2018. Penyaluran zakat ini merupakan komitmen perusahan sebagai lembaga keuangan Syariah. Adapun dalam penyaluran zakat kali ini dilakukan dengan menggandeng BAZNAS yakni sebesar Rp 100 juta. Zakat perusahaan ini digunakan untuk santunan kepada anak yatim dan untuk pemberdayaan ekonomi skema program ekonomi kreatif.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni menjelaskan, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah mempercayakan penyaluran zakat melalui Badan Amil Zakat yang telah mengantongi ijin pemerintah, karena menilai pengelolaannya yang profesional.

“PT Penjaminan Jamkrindo Syariah memiliki budaya kerja di antaranya adalah maslahat dan ukwah, yang mengedepankan semangat kekeluargaan kepada semua pemangku kepentingan. Harapan kami, dengan zakat ini anak-anak di panti ini bisa mendapatkan manfaat, dan kami bisa mendapatkan manfaat ibadah sehingga memperlancar usaha perusahaan. Semoga ini bisa menginspirasi perusahaan lain,” papar Endang.

Selama tahun 2017, PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah berhasil mencatatkan laba sebesar Rp 11.189.244.746,00 meningkat sebesar Rp 4.378.771.808,00 dari tahun sebelumnya yang berhasil mencetak laba sebesar Rp 6.810.472.938,00. Dengan demikian zakat PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah pada 2018 atas laba tahun 2017 adalah sebesar Rp 279.731.119,00. Zakat tersebut disalurkan melalui BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat yang telah mendapatkan ijin sesuai ketentuan yang berlaku.

Zakat perusahaan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni, kepada BAZNAS pada acara penyerahan santunan di Yayasan Yatim Piatu Muslim Orphanage Putra Mulia di Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (6/6).

Kepala Bagian (Kabag) Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Mohan menjelaskan total penyaluran zakat perusahaan PT Jamkrindo Syariah melalui Baznas Rp 100 juta. “Saat ini untuk program santunan anak yatim di Yayasan Yatim Piatu Muslim Orphanage Putra Mulia sebesar Rp 10 juta. Dan sisanya Rp 90 juta dimanfaatkan untuk Program Kampung Ekonomi Kreatif”.

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah merupakan anak perusahaan BUMN (Perum Jamkrindo) yang bergerak di bidang usaha Penjaminan berbasis syariah.  Saat ini Jamkrindo Syariah telah memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat di Jakarta, dan 4 Kantor Cabang yakni di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, serta 6 Kantor Unit Pelayanan, yakni Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, dan Mataram.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com