Lemari Es Sharp ber-Sertifikat Halal Pertama di Indonesia

Economic Review-PT SHARP Electronics Indonesia kian memantapkan posisinya sebagai produsen lemari es nomor satu di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar hingga 26,6% hingga Maret 2018. Kondisi ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi SHARP Indonesia karena mampu bertahan bahkan terus meningkatkan penjualannya meskipun pasar lemari es  mengalami penurunan.

Keseriusan SHARP Indonesia dalam memenuhi kebutuhan konsumen tanah air, dibuktikan dengan mendaftarkan sertifikasi halal guna menjamin mutu dan kualitas produk lemari esnya. Dan pada tahun 2018, SHARP Indonesia pun sukses mengantongi sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya untuk kategori produk lemari es dan freezer yang diproduksi dalam negeri. Hal ini turut menguatkan posisi SHARP Indonesia sebagai produsen elektronik pertama yang memiliki sertifikat halal.

Sertifikat halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya untuk kategori produk lemari es dan freezer. Adapun lemri es yang telah mengantongi sertifikat tersebut adalah yang diproduksi di Indonesia sejak 28 Maret 2018 lalu.“Yang diproduksi sebelum 28 Maret memang belum mendapatkan sertifikat halal, tapi bukan berarti tidak halal,” kata Andri Adi Utomo, Domestic National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Momentum jelang Lebaran, sebut Andri menjadi alasan utama pihak Sharp Indonesia mengajukan sertifikasi untuk produk tersebut. Lebih dari itu, tren sebagian besar masyarakat Indonesia yang adalah muslim semakin peduli akan produk-produk halal. “Selama ini kami memroduksi produk-produk yang dekat dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga sertifikasi halal ini tentunya akan semakin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat luas. Di samping itu tantunya akan pula menambah selling point penjualan produk kami,” tambah dia.

Andri menjamin, semua komponen dan peralatan dalam lemari es tersebut sudah sesuai dengan hukum syar’i. Apalagi dengan nilai A yang artinya sangat baik. “Semua produk lemari es yang bersertifikat halal, baik satu pintu maupun dua pintu diproduksi di Karawang. Dan ini adalah lemari es pertama yang memiliki sertifikat halal di Indonesia,” tegas Andri.

 

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com