Kekompakan Orang Tua & Siswa, Ramaikan Malam Panda Jaya TN 28

Economic Review-Paguyuban Panda 3 Jaya TN 28  menggelar Malam Panda Jaya dengan beragam kegiatan seni dan pentas budaya mengisi acara. Adapun tujuan agenda ini yakni untuk mempererat silaturahmi antara orangtua siswa dan para siswa kelas X SMA Taruna Nusantara asal Jakarta. Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium PTIK, Selasa (19/12) malam tersebut juga melibatkan para orang tua siswa dalam persiapan penyelenggaraan, yang tergabung dalam Paguyuban Panda 3 Jaya TN.

Ketua Panitia Malam Panda Jaya Maya Miranda Ambarsari, mengatakan dalam acara kali ini para siswa kelas X angkatan 28 SMA Taruna Nusantara menampilkan berbagai kreativitas. Mulai dari tari-tarian tradisional seperti tari lenggang nyai, tari modern, paduan suara, band, hingga fashion show berbagai seragam yang digunakan siswa mulai dari bangun tidur hingga malam ketika akan tidur.

“Malam Panda Jaya merupakan salah satu kegiatan, di mana anak-anak tampil untuk unjuk kreativitas, saat kepulangan mereka dari sekolah. Malam Panda ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh para siswa-siswi SMA Taruna Nusantara ketika kembali ke daerahnya masing-masing.  SMA TN sendiri menerapkan sistem pendidikan berasrama sehingga para siswa baru dapat kembali ketika masa libur sekolah,” tutur Maya, yang juga ibunda dari Muhammad Khalifah Nasif yang merupakan salah satu siswa SMA Taruna Nusantara.

Ditambahkan Maya, penyelenggaraan Malam Panda kali ini yang berdekatan dengan momentun perayaan hari ibu ditahun tentunya menjadi menjadi semakin special bagi para orang tua siswa kelas X angkatan 28 SMA Taruna Nusantara. “Karena boleh jadi ini adalah tahun pertama kami para orang tua untuk kembali bisa bertemu dekat dengan anak-anak kami. Karena selama menjalankan pendidikannya kan mereka-mereka ini di asrama, jauh dari kami para orang tuanya, tutur maya yang memancarkan kebahagiannya di hari ibu ini bisa berjumpa dengan sang putra tunggal.

Seharusnya, lanjut Maya, diumur 15 tahun (sang anak) sosok ibu diharapkan mampu mengayomi, dan menemani sang buah hati. Sedangkan dirinya harus ikhlas untuk mensupport dan mendukung pendidikan pilihan sang putra yang membuat jarak antara ibu dan anak ini.

“Bagi saya, hari ibu tahun ini sangat mengharukan. Karena saya tahun ini terpisah dengan anak saya karena dia sekolah. Dimana perpisahan ini harus saya ikhlaskan,  demi anakku yang pergi merantau menuntut ilmu. Bagi saya ini berat, karena biasanya tidak pernah terpisah lama, selalu ada anak dan suami.  Namun hal ini terbayarkan sudah karena ada persembahan dari sekolah dihari ibu. Yang diperuntukan bagi para ibundanya. Jadi tahun ini hari ibu yg paling spesial,” ucapnya bahagia

Dalam acara yang sama, Kepala SMA Taruna Nusantara, Drs. Usdiyanto, M.Hum, mengatakan, Malam Panda Jaya  dapat menjadi media pendidikan yang sangat baik dan penting bagi siswa SMA TN. “Kegiatan ini dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik. Seperti janji siswa dalam TRI PRASETYA SISWA yang intinya siap memberi karya terbaik bagi MASYARAKAT, BANGSA, NEGARA DAN DUNIA,” tuturnya.

Di samping itu, dia juga menilai bahwa Malam Pandajaya  dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa SMA TN. Pasalnya, sebagai besar kegiatan Panda Jaya  direncanakan dan dilaksanakan oleh siswa.

“Ini juga bisa menjadi media pengembangan entreupreneurship, advertorial, maupun manajerial bagi siswa SMA TN,” terang dia.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com