Pegadaian Gelar Program Kemilau Emas Tahap II Tahun 2017

Economic Review-Menutup akhir tahun 2017, PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar Program Kemilau Emas Tahap II secara serentak di 11 Kota Besar di Indonesia pada 16 Desember 2017. Adapun kesebelas kota tersebut adalah Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makassar, Denpasar, dan Surabaya. Pengundian yang dilakukan per wilayah ini, diikuti oleh 7 juta nasabah Pegadaian (konvensional dan syariah) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan menjelaskan bahwa Program Kemilau Emas merupakan program tahunan dari PT Pegadaian (Persero) yang dilakukan sebagai wujud apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih terhadap nasabah dan sudah berjalan sejak tahun 2014. Pengundian dilakukan dua tahap setiap tahunnya, yaitu di bulan Juni dan Desember.

Dalam pelaksanaan Program Kemilau Emas di tahun ke 4 ini, PT Pegadaian (Persero) mengundi 12 mobil, 550 motor, dan 2.250 gram tabungan emas bagi nasabah pengguna produk Pegadaian Konvensional. Sementara untuk nasabah Pegadaian Syariah, disediakan 12 paket ibadah umroh, 92 sepeda motor, dan 250 gram tabungan emas. Pegundian dilakukan di hadapan Notaris, Perwakilan Nasabah, Polisi, Kementerian Sosial, Dinas Sosial, dan pihak terkait lainnya.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa pemberian hadiah ini diharapkan dapat mendorong penambahan nasabah baru serta menambah loyalitas nasabah lama.

Adapun para nasabah Pegadaian konvensional yang berberhak mengikuti undian adalah penguna produk Gadai (KCA dan KRASIDA) serta Pembiayaan Usaha Mikro (KREASI). Sedangkan nasabah Pegadaian Syariah yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk Gadai Syariah (RAHN), Pembiayaan Usah Mikro Syariah (ARRUM), Pembiayaan Porsi Haji (ARRUM HAJI), Pembiayaan Investasi Emas (MULIA dan EMASKU), serta Pembiayaan Kendaraan Bermotor (AMANAH).

Untuk memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah pertama berupa mobil atau ibadah umroh, nasabah dipersyaratkan minimal mempunyai 10 poin atau setara dengan transaksi sebesar Rp10 juta. Sedangkan hadiah II dan III, masing-masing minimal 5 poin atau setara transaksi Rp5 juta dan 1 poin atau setara transaksi Rp1 juta.

Tahun 2018 “Siap Menjawab Tantangan Digital”

Di tahun 2018, PT Pegadaian (Persero) telah mencanangkan “Siap Menjawab Tantangan Digital”. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso dalam sharing session beberapa waktu lalu. Untuk mendukung hal tersebut, Pegadaian yang hingga pertengan Desember 2017 berhasil meraih Laba sebesar Rp3,4 triliun ini, telah menginvestasikan dana sebesar Rp440 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membangun Digitalisasi business process (digital service). Di mana nantinya setiap orang bisa melakukan proses administrasi transaksi Pegadaian melalui ponsel pintarnya dengan aplikasi yang dapat diunduh di play strore.

Dengan dukungan digital service dan pengembangan distribution channel melalui Agen Pegadaian maupun produk berbasis digital dan transformasi di area Human Capital termasuk Corporate Culture, ditargetkan dapat menaikkan jumlah nasabah sebanyak 2 juta nasabah, menjadi sebanyak 11,5 juta nasabah. Yuli

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com