Pertamina Gelar Fuel Lucky Swipe Periode Dua

Economic Review-PT Pertamina (Persero) kembali mengumumkan para pemenang program ”Pertamina Fuel Lucky Swipe” periode kedua. Pengundian pemenang bagi transaksi pembelian BBM yang berlangsung dari 1 Juli hingga 30 November 2017 yang lalu teraebut telah diikuti kurang lebih 100 ribu pelanggan.

Sebagaimana pengundian sebelumnya, para pemenang undian periode kedua juga ditentukan melalui pengundian nomor undian dari pelanggan-pelanggan yang telah melakukan transaksi pada periode kedua di SPBU menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh tiga bank BUMN, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI.

Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” merupakan program nasional sebagai rangkaian dari  “No Surcharge Program” untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina, yang diluncurkan sejak awal Januari 2017 dimana Pertamina membebaskan konsumen yang bertransaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit di SPBU tanpa adanya biaya tambahan (surcharge).

Dengan disaksikan oleh pejabat BI, Dinas Sosial Pemprov DKI, notaris, Commercial Retail Fuel Manager PT Pertamina (Persero) Deny Djukardi W, SVP Credit Card Group Bank Mandiri Vira Widyasari dan Vice President BRI Pungki Mahastuti, secara langsung dari Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.  Maka sebanyak 6 (enam) unit mobil Toyota Sienta type G CVT dengan gratis BBM setahun, 9 (sembilan) unit motor Yamaha N-Max dengan BBM gratis setahun, 24 (dua puluh empat) pemenang gratis BBM periode 1 tahun dan 15 (lima belas) unit ponsel iPhone 7 dibagikan dalam pengundian periode kedua ini.

Deny Djukardi Commercial Retail Fuel Manager PT Pertamina (Persero), mengatakan selama program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” jumlah transaksi pembelian BBM meningkat sebesar 5 persen dibanding tahun lalu yang hanya 3 persen, kenaikan tercatat dalam transaksi yang mengunakan cash less. “Jumlah transaksi yang ada meningkat dari 3 persen ditahun lalu menjadi 8 persen hingga saat ini dengan total transaksi 300 triliun,” tuturnya.

Deny menjelaskan komitmen pertamina dalam melayani masyarakat dengan survei yang dilakukan Pertamina menunjukan bahwa masyarakat membutuhkan bagaimana pelayanan pembayaran yang cepat dan aman, yang ahkirnya mengerucut Pertamina menentukan pada pembayaran atau transaksi cashless mengunakan kartu credit dan debit. “Program ini bisa berjalan dikarenakan kerjasama berbagai pihak khususnya adalah perbankan, adapun perbankan yang kerjasama dalam program ini adalah Bank Mandiri, Bank BNI serta Bank BRI,”ungkapnya.

Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” berlaku bagi konsumen di seluruh Indonesia, dimana  setiap pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, pelanggan akan mendapatkan 1 poin undian.

Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian adalah sebanyak 5 poin perbulan atau setara minimum akumulasi Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Poin ini akan terakumulasi secara otomatis dengan menginput data diri pelanggan dan mengupload 2 (dua) foto bukti transaksi yaitu struk pembelian bensin dan foto struk mesin EDC dari ketiga bank tersebut.

Berdasarkan data Pertamina mencatat, pada bulan Juli 2017 pelanggan yang melakukan upload bukti transaksi sebanyak 22.357 submission, sedangkan di bulan Agustus 2017 melonjak menjadi 27.560 submission.  Demikian pula di bulan September kembali terjadi peningkatan dari Juli dengan angka transaksi sebesar 23.941 submission. Dilanjutkan dengan bulan Oktober  2017 yang membukukan angka 24.617 submission dan periode ditutup pada bulan November tercatat 22.639 submission.

Sementara itu SVP Credit Card Bank Mandiri Vira Widyasari, mengatakan program yang digagas Pertamina adalah program yang mengapresiasi pelanggan ini bukti bahwa Pertamina perusahaan yang menghargai konsumen, dan menjaga kepuasan konsumen, dimana ini adalah sejalan dengan visi Bank Mandiri yaitu selalu menitikberatkan pada kepuasan para pelanggan baik kartu kredit maupun kartu debit. “Program kerjasama ini merupakan program yang sejalan dengan visi perusahaan kami yang selalu menitikberatkan pada kepuasan para pelanggan kartu kredit dan debit kami,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Corina Leyla Carnalies Pemimpin Devisi Bisnis Kartu kredit Bank BNI mengatakan BNI terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilakukan melalui cara percepatan dan perluasan transaksi non tunai diantaranya melalui kerjasama program dan ekspansi EDC, dan kerjasama ini menambah daya tarik masyarakat untuk melakukan pembayaran non tunai.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com