Resmi Dibuka Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 Dorong MICE Nasional

Economic Review-Seiring kemajuan perkembangan MICE (meeting, incetive, conference and exibition) di indonesia khususnya di industri pameran dan pariwisata, menjadi peluang besar yang ditangkap oleh PT Indonesia International Expo (IIE) dengan membuka Indonesia Convention Exibition (ICE) -venue indoor terbesar di Indonesia yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Sejak berdirinya di tahun 2015, ICE BSD telah menjadi tuan rumah event-event bersekala raksasa.

“Kami memang ingin menjadikan ICE  sebagai jendela yang menyajikan prestasi bangsa Indonesia ke mata dunia. Dari propinsi Banten ini kami ingin mengangkat kesuksesan anak bangsa, baik dari segi tradisi maupun teknologi,” ungkap Ryan Adrian, Direktur Utama PT Indonesia International Expo (IIE) ditengah Opening Ceremony Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017.

Ditempat yang sama Deputi Infrastruktur Bekraf DR. Hari Santoso Sungkari, berharap penyelenggaraan Mandiri PRI 2017 ini tak hanya menjadi ajang pamer produk Indonesia, namun juga mampu menjadi ajang untuk dapat memperbaiki berbagai produk Indonesia agar mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional. Dalam ajang berjejaringan dan mempromosikan ini tenant yang ikut serta mencoba memperkenalkan produk Indonesia terutama ekonomi kreatif sehingga harus diketahui bukan hanya cukup untuk dipamerkan namun kemasan pun harus diperhatikan.

 “Kita harus bangga mempunyai kearifan lokal yang sangat unik, oleh karenanya kita harus mampu untuk mengembangkan bagaimana kearifan lokal tersebut tetap dapat bertahan yakni dengan tetap dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang “kekinian”. Kita tak boleh lagi meng-kopi masa lalu namun yang harus kita ambil adalah inti dari masa lalu yang kemudian kita coba untuk dikemas dalam kemasan yang sesuai dengan masanya atau zamannya. Misalnya, kain tenun itu tak melulu menjadi bahan kain pakaian namun bisa kita kreasikan saat ini sebagai tas, dibingkai sebagai pajangan atau pun ornament ruangan lainnya,” ujar Hari Santoso.

Kali ini untuk kali kedua pesta rakyat bersekala nasional Pekan Raya Indonesia kembali digelar. Dengan menggandeng Bank Mandiri. Tahun ini, even Pesta Rakyat ini pun mengusung nama Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017  dan mempunyai target sebanyak 1 juta pengunjung. Untuk mencapai target tersebut IIG Events menyajikan pesta rakyat yang lebih  fresh dengan ragam produk yang menyajikan lengkap kearifan budaya Indonesia serta beragam kuliner, fashion serta hiburan menarik lainnya.

 “Dengan kehadiran Bank Mandiri yang memiliki visi dan misi sama dengan penyelenggaraan PRI kami optimis target 1 juta pengunjung akan tercapai. Karena semua yang kami tampilkan adalah hasil riset yang memang mengutamakan pengunjung sebagai pemangku kepentingan utama. Apa yang diinginkan pengunjung tetapi belum ada ditahun lalu, kami hadirkan tahun ini seperti hadirnya Komunitas Organik, juga kami membawa para pengusaha biji kopi dari seluruh Nusantara melalui Kopi Area Mandiri. Apalagi tahun ini ada kenaikan tenant hingga 30% dibandingkan dengan penyelenggaran tahun lalu. Peresmian hari ini menandakan pameran dibuka untuk umum. Kontribusi Bank Mandiri kali ini dengan menghadirkan Mandiri Carnaval itu mengisi sekitar 20% dari tenant yang ada,” papar Ryan Adrian.

Deddy Andu General Manager IIG selaku penyelenggara/even organizer Mandiri Pekan Raya Indonesia memaparkan akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang diisi dengan 500 exhibitor multiproduk. “ Selain itu pihak penyelenggara juga memberikan fasilitas untuk pengunjung, yaitu dengan adanya Parkiran Gratis untuk mobil dan motor untuk semua pengunjung yang datang di hari senin-jumat,” imbuhnya.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com