Economic Review-Maestro Harpa Indonesia, Rama Widi, akhirnya meluncurkan album perdananya yang bertajuk “Let The Music Play”. Dalam Album ini Rama menyuguhkan beberapa konsep berbeda dari layaknya konsep album pemain harpa lainnya pada umumnya yang hanya menyuguhkan either konsep klassik atau lagu rohani. Disini Rama menyuguhkan lagu upbeat menggunakan instrument klasik. Tidak puas hanya di situ, terdapat pula 2 lagu yang dimana Rama akan bernyanyi dengan judul “Kuingin” dan “Let The Music Play”.

Menurut Rama, lagu-lagu yang terdapat dalam album barunya merupakan ciptaannya sendiri, yang mengisahkan perjalanan hidupnya. Baginya musik adalah bahasa universal yang dapat dimengerti banyak orang. Dengan menampilkan musik yang spesial dan tulus dari dalam hati, para pencinta musik Tanah Air pasti akan suka dengan musik garapannya.

“Hampir seluruh lagunya mempunyai cerita, dan diangkat dari kisah pribadi saya sendiri. Saya bercerita melalui lagu-lagu yang ada di album tersebut. Saya sangat yakin bahwa musik yang jujur akan dapat menyentuh hati para pendengarnya,” ujar Rama Widi, saat rilis album “Lets The Music Play” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Ramawidi merupakan musisi yang berkecimpung di music klasik, dimana music jenis dalam memainkan sebuah karya memerlukan durasi cukup panjang. Sementara pasar music tanah air didominasi warna pop. Pada albumnya yang diiringi Budapest Scoring Orchestra ini, semua karya menceritakan pribadi Rama Widi. Bahkan untuk menguatkan cerita tersebut, ia ikut menyumbangkan suara di lagu Kuingin dan Let The Music Play. Selain itu ada juga featuring dari penyanyi Narendra Pawaka alias Eda. Karenanya, ia pun merasa puas dengan album Let Play The Music.

“Ya, perasaan lega karena pengerjaan album kan sudah jadi dua tahun lalu namun sempat tertunda karena banyak perubahan konsep. karena tadinya pas bikin kuatirnya (music) kepanjangan, apalagi dasarku kan klasik. Last minute, produser bilang jangan kepanjangan ntar gak ada yang dengerin. Ya, karena semua personal sekali mulai dari pengalaman, pembuatan, produser juga menginterprestasikannya sesuai dengan keinginanku,” katanya dengan raut sumringah.

Di album Let The Music Play ini, Rama Widi membenamkan tujuh karyanya, sedangkan di dua lagu merupakan pengubahan aransemen. Berikut ini 9 judul karyanya, Fierce, Tulus featuring Eda, La Source, Farewell, Kuingin, Arjuna, Heroes (We Could Be) featuring Eda, Revolt In Paradise dan Let The Music Play.