HUT ke-47, TIKI Gelar Car Free Day

Economic Review-Masih Dalam rangka HUT ke-47 yang jatuh tanggal 1 September lalu, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menyelenggarakan Car Free Day, Minggu (24/9), dengan titik temu di Kantor TIKI yang beralamat di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Kegiatan yag dihadiri oleh jajaran direksi terbaru PT TIKI ini diharapkan akan membina kedekatan antara jajaran Direksi baru TIKI dengan 1.500 karyawan TIKI yang tersebar di seluruh Jakarta.

Adapun jajaran jajaran Direksi TIKI yang terbaru yaitu Titi Oktarina (Direktur Utama), Ester Wiraseputra (Wakil Direktur Utama), Tomy Sofhian (Direktur Pelaksana), Rocky Nagoya (Direktur Komersial), Th. Nia Handayani (Direktur Umum), dan Ahmad Ferwito (Direktur Operasional & Jaringan).

Kegiatan Car Free Day PT TIKI dimulai dengan jalan sehat bersama yang diikuti Direksi, karyawan TIKI dan masyarakat umum. Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan flashmob, zumba, serta beragam games yang menarik. Acara ini juga dimeriahkan oleh bazaar dan penampilan band anak jalanan.

“TIKI sangat menyadari perlunya sinergi yang kuat serta keselarasan antar karyawan perusahaan guna memberikan pelayanan yang terbaik. Kami berharap dengan adanya sinergi yang kuat antara karyawan dan direksi, pelayanan yang kami berikan semakin baik kepada pelanggan setia TIKI dan masyarakat,” ungkap Titi Oktarina selaku Direktur Utama TIKI.

Saat ini jaringan TIKI tersebar luas di Indonesia dengan lebih dari 500 kantor perwakilan TIKI di seluruh pelosok Nusantara. TIKI juga menjelajahi ke penjuru dunia, semuanya dengan kualitas prima dan harga kompetitif. Sektor penjualan juga mendorong dan memberikan kemudahan kepada konsumen secara penuh 24 jam untuk melakukan melakukan pengiriman di 10 titik sales counter dan dengan layanan drive thru. Sistem kerja yang modern dengan teknologi komputer memudahkan untuk memonitor mulai dari awal pengiriman, tracking hingga status penerima, semuanya berlangsung sangat mudah, aman dan nyaman.

Sementara, Wakil Direktur Utama TIKI, Ester Wiraseputra mengatakan dengan bertambahnya usia TIKI, maka diharapkan TIKI menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di perusahaan untuk bekerja lebih giat lagi dalam menjalankan program perusahaan.”Sebagai imbas kemajuan teknologi yang semakin pesat, khususnya di dunia e-commerce. Kita harus membangun teknologi sekaligus SDM di perusahaan menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa mengimbangi kemajuan zaman,” kata dia.

Ditempat yang sama Direktur Pelaksana TIKI, Tomy Sofhian mengatakan, menanggapi perkembangan e-commerce dan persaingan bisnis ini, TIKI mengaku tidak khawatir, meskipun euforia e-commerce sangat berpengaruh terhadap industri kurir Tanah Air.

“Maraknya e-commerce justru membuat Tiki ingin menjadi perusahaan jasa pengiriman tercepat dalam mengirim barang. Kita harus cepat menangkap peluang itu. Strategi kami adalah memperkuat sumber daya manusia dan IT. Kami meyakini sistem kerja yang modern dengan teknologi komputer memudahkan untuk memonitor, mulai dari awal pengiriman, tracking hingga barang di tangan penerima dengan cepat. Sistem IT kami memang dikembangkan secara in-house berdasarkan fungsi-fungsi yang dioptimalkan sesuai kebutuhan. Kami ingin jadi yang pertama yang tercepat,” tutur dia.

Terkait persaingan dengan jasa kurir on demand seperti Go-Send milik Gojek dan Grab Parcel milik Grab, Tomy lagi-lagi mengaku tidak khawatir. “Itu beda segmen. Kami tidak merasa terganggu. Saya pikir masing-masing perusahaan boleh dibilang fokusnya berbeda. Kalau instan delivery, mereka punya pasarnya sendiri,” kata Tomy.

Walau pengiriman instan dinilai lebih cepat namun jasa pengiriman konvensional masih memiliki keunggulan yang lainnya, contohnya dari sisi harga yang lebih terjangkau.”Memang instan delivery pengirimannya lebih cepat, tapi tentunya harga yang dibayar tidak murah. Sedangkan dengan kita, mungkin dari kecepatan sedikit lebih lama, karena memang beda, bisnis modelnya. Kalau kita sedikit lebih lama, tapi jauh lebih murah,” ujar dia.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com