RSU Bunda Jakarta Hadirkan Bunda Hope Oncology Center

Economic Review– RSU Bunda Jakarta kembali menghadirkan terobosan dalam bidang kesehatan yakni kali ini dengan memberikan harapan kesembuhan bagi pasien termsuk mereka yang sudah divonis menderita penyakit kanker. Adapun Solusi bagi penderita kanker ini dibuktikan dengan diluncurkannya Bunda Hope Oncology Center, (29/8).

Bunda Hope Oncology Center memberikan pelayanan untuk konsultasi dan perawatan berkualitas dengan spesialis kemoterapi dan ankologi, dengan konsisten kepada pasien kanker dengan cara memperluas fasilitas diagnostik molekuler dan genetika. Tak hanya itu fasiltas kesehatan yang dihadirkan oleh RSU Bunda ini didirikan dengan keyakinan bahwa pasien kanker dan keluarga mereka harus mendapatkan manfaat dari pengobatan yang di lakukan dengan teknologi baru yang relevan secara klinis.

Bunda Hope Oncology Center diakui Didit Winnetauw, Direktur RSU Bunda Menteng, beroperasi sejak Oktober 2016. Meski relatif baru, Bunda Hope Oncology Center sudah menangani banyak kasus pasien kanker, dari kanker payudara, kanker serviks dan kanker ganas lainnya. Perawatan Onkologi di RSU Bunda Jakarta mampu melayani deteksi dini kanker, pembedahan dan kemoterapi berbagai jenis kanker yang di dukung oleh fasilitas dan tenaga medis handal dan terpercaya.

Menurut tim dokter Bunda Hope Oncology Center yaitu Dr. dr. Samuel Johny Haryono, SpB (K) Onk dan Dr. dr Andhika Rachman, Sp.PD – KHOM, kesembuhan kanker tergantung stadium kanker itu sendiri, komitmen tim dokter rs bunda mengobati semua pasien tidak melihat stadium, tapi berdasarkan kebutuhan dan kecocokan pasien itu sendiri.

“Kami memiliki tim dokter yang siap memberikan pelayanan untuk konsultasi dan perawatan berkualitas dengan spesialis kemoterapi dan onkologi. Kami lakukan semuanya secara konsisten kepada pasien kanker dengan cara memperluas fasilitas diagnostik molekuler dan genetika,” papar Dr dr Samuel Johny Haryono, SpB (K) Onk, tim ahli Bunda Hope Oncology Center.

Untuk ilmu pengetahuan, Bunda Hope Oncology Center berfokus pada heterogenitas intratumoral dan evolusi klon mematikan. Klon mematikan adalah sel-sel yang pada akhirnya menyebabkan kematian pada pasien kanker karena kemampuan mereka mengganggu fungsi organ tubuh.

“Dengan mengidentifikasi klon mana yang berpotensi mematikan, Bunda Hope Oncology Center berharap dapat menerapkan diagnosa dan pengobatan kanker terhadap bagian kanker tersebut,” tutur dr Steve Yang, tim dokter Bunda Hope Oncology Center.

Bedah onkologi (surgical oncology) itu sendiri adalah cabang ilmu dalam penanggulangan penyakit kanker dengan menitikberatkan pada aplikasi pembedahan dalam semua aspek yang kesemuanya didasari penguasaan pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar onkologi, sifat biologi tumor dan hal lain yang berhubungan dengan pengaplikasian modalitas lain seperti radioterapi, kemoterapi, imunoterapi, hormonal terapi dan lainnya.

 

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com