HUT Ke-60 Asuransi Buana Independent, Targetkan Premi Bruto Rp 306 Miliar

Jajaran Direksi Asuransi Buana Independent ; Direktur Hendra Wirija (kiri), Direktur Utama I Made Marka (tengah), Wakil Direktur Utama Parmin Djuita (kanan)

EconomicReview-Memasuki usia ke-60 di tahun 2017, PT. Asuransi Buana Independent (ABI) mematok target premi bruto senilai Rp306 miliar. Dan pencapaian tersebut telah terealisasikan 50% dari target, dengan didukung oleh tiga lini bisnis andalan, yakni properti, kendaraan bermotor dan pengangkutan. Berkenaan dengan pencapaian tersebut maka dalam penyelenggaraan HUT kali ini Asuransi Buana Independent mengusung tema “Dapatkan informasi, lakukan pelayanan prima, semangat, kerja keras, hasilkan bisnis untuk mencapai pertumbuhan dan keuntungan maksimal”, hal ini sesuai dengan hasil rapat kerja tahunan perusahaan.

Dikatakan Direktur Utama PT Asuransi Buana Independent I Made Marka, 60 tahun perjalanan perusahaan dilewati dengan terus memiliki tim yang solid. Semua tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dilewati dengan tetap prudent dalam memutuskan suatu penutupan asuransi, tetap menjaga kepercayaan dan dukungan yang diperoleh dari stakeholders, terus membangun team kerja yang solid, serta komunikasi terbuka kepada semua pihak.

“Sepuluh tahun terakhir ini menjadi masa kebangkitan kembali PT. Asuransi Buana Independent karena kami melakukan pembenahan internal dan operasional secara berkelanjutan. Yang utama adalah segala aktifitas terbaik terus dilakukan guna mendukung bisnis PT. Asuransi Buana Independent,” terangnya.

Hingga saat ini produk asuransi  unggulan ABI adalah Asuransi Harta Benda atau Property, Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Pengangkutan. Ketiga asuransi menjadi unggulan didukung oleh captive market dari Bank Buana Indonesia yang lebih banyak agunan kreditnya berupa property dan kendaraan bermotor, serta beberapa nasabah dibidang pedagang yang sering melakukan pengiriman barang dagangan, dan memerlukan asuransi pengangkutan. Meskipun demikian, diakui komposisi pendapatan bisnis PT Asuransi Buana Independent dinilai tidak banyak mengalami perubahan hingga saat ini.

Ditahun 2016 kinerja perusahaan tercatat berhasil meraih laba sebelum pajak sebesar Rp.48,23 miliar naik 65% dari tahun 2015 sebesar Rp.29,23 miliar; kalau dari target Rp.20,55 miliar maka realisasi tersebut 235%. Sedangkan premi bruto realisasinya Rp.286,56 miliar mencapai target.

Tahun 2016 pertumbuhan ketiga produk unggulan PT. Asuransi Buana Independent, untuk Asuransi Harta Benda hanya naik 3% jauh dibawah industri; Asuransi Kendaraan Bermotor naik 3% jauh diatas industri begitu juga dengan Asuransi Pengangkutan bertahan tidak turun berbeda dengan industri turun 1,2%. Portofolio bisnis PT. Asuransi Buana Independent tahun 2016, diketahui 50% dari hasil premi bruto harta benda, 35% nya hasil premi bruto Kendaraan Bermotor, 11%nya Asuransi Pengangkutan dan Asuransi Lain-lain 4%

“Ditahun 2017 Perusahaan berkomitmen untuk merealisasi target premi bruto sebesar Rp.306 miliar, dengan tetap melaksanakan prudent underwriting, pelayanan prima, semangat dan kerja keras. Perusahaan berharapan kedepan, ekonomi makro membaik dengan tetap mendapat kepercayaan serta dukungan dari stakeholders untuk mewujudkan visi misi PT. Asuransi Buana Independent,” tutur orang nomor satu PT. Asuransi Buana Independent ini.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com