One Stop Service “Medical Check Up Sakura” Garapan RS PELNI

 

Economic Review – Seiring dengan perkembangannya, Rumah Sakit Pelni terus berbenah dan melakukan beberapa inovasi dan salah satunya adalah meningkatkan pelayanan medis yang berkualitas dengan menghadirkan klinik pemeriksaan kesehataan terpadu yang diharapkan mampu mengurangi jumlah warga Indonesia yang berobat ke luar negeri. Klinik baru tersebut diberinama Medical Check Up Sakura.

Dirut RS Pelni Dr.dr. Fathema D. Rachmat mengatakan bahwa Medical check up Rumah Sakit Pelni yang baru, melayani kegiatan MCU yang lengkap dalam berbagai paket layanan pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien, dengan konsep one stop service. Layanan ini dibangun dengan konsep minimalis moderen yang kami peruntukkan khusus bagi pasien-pasien perusahaan, asuransi, pribadi dan bpjs cob, sebagai usaha kami memberikan kenyamanan kepada nasabah.

Beliau juga menambahkan bahwa bersamaan dengan peresmian medical check up ini juga akan dilaksanakan launching Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) yang dapat dipergunakan oleh setiap pasien yang berobat ke RS Pelni. Pasien dapat langsung melakukan pendaftaran ke klinik yang dituju melalui APM, sehingga pasien tidak perlu mengantri di loket registrasi. Pasien juga dapat melakukan pendaftaran perjanjian untuk kontrol berikutnya ke dokter, sehingga pasien datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Diharapkan hal ini akan semakin mengukuhkan visi rumah sakit, “sebagai tempat terbaik untuk proses penyembuhan dan teman terpercaya dalam pelayanan kesehatan.”

Dalam kesempatan itu juga Dr.dr. Fathema D. Rachmat memaparkan bahwa saat ini Rumah Sakit Pelni harus melakukan reinversi dan re inovasi diusianya yang ke 100 tahun. “Rumah Sakit Pelni sebagai penyedia layanan kesehatan untuk dapat terlahir kembali sebagai centers of excellence yang mumpuni di usia 100 tahun, era kelahiran kembali menuju “royal pelni hospital”,” paparnya.

Pada ulang tahun Rumah Sakit Pelni yang ke – 99 memiliki makna yang sangat mendalam bagi insan Rumah Sakit Pelni dimana merupakan tonggak memulai suatu misi kemanusiaan yang besar demi mendapatkan ridho allah swt melalui pembangunan Merial Tower. Pembangunan Merial Tower ini merupakan bangunan Rumah Sakit yang kami peruntukkan juga bagi nasabah Perusahaan, Asuransi dan BPJS Cob yang akan menempati lahan yang berlokasi pada halaman depan Rumah Sakit Pelni yang berdekatan dengan sisi masjid Al-Fathonah dengan luas 2.778 m² dan luas bangunan 28.537 m². Merial tower akan dibangun 9 lantai + 2 basement. Dengan target operasional 1 tahun yang akan datang yaitu tanggal 21 april 2018, tepat saat Rumah Sakit Pelni berusia 100 tahun.

Pada Merial Tower ini akan menyediakan pelayanan rawat inap dengan kapasitas ± 300 bed, Poliklinik, IGD, kamar bedah, ICU-ICCU, high care unit, unit penunjang pelayanan, serta berbagai commersial area seperti coffee shop, café, banking, atm center, dan berbagai gerai foodcourt.

Sebagai center of excellence dari layanan di Merial Tower, maka pada pelayanan klinik akan mengusung konsep full integrated process unit, dalam cardiac center, neuro science center, eye center, dan cancer center. Beliau juga menjelaskan jika hal ini dapat terwujud atas kerja keras dan dukungan dari semua pihak, antara lain Dewan Komisaris PT Pelni (persero), jajaran Direksi PT Pelni (persero), Dewan Komisaris PT Rumah Sakit pelni, serta semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan ruang MCU ini.

Dr.dr. Fathema D. Rachmat juga menambahkan bahwa pihaknya memberi kepastikan harga, pelayanan medis dari para dokter yang profesional, dan tepat waktu dengan hasil yang baik, serta kenyamanan lingkungan Rumah Sakit Pelni kepada warga masyarakat yang memanfaatkan keberadaan klinik terpadu ini. Menurutnya, dengan memenuhi ketiga faktor tersebut rumah sakit yang dipimpinnya mampu melayani kebutuhan orang-orang Indonesia tanpa harus melakukan cek kesehatan di rumah sakit luar negeri karena keperluan mereka sudah dapat dipenuhi RS Pelni.

“Kami hadirkan ruang ‘Medical Check Up Sakura’ ini untuk melayani ‘skrining’ kesehatan dari paket dasar hingga paket lanjutan dengan tarif yang sangat ‘affordable’ (terjangkau) dan pelayanan yang ‘excellent’ (terbaik),” beber dr Fathema.

Di antara pelayanan medis yang diberikan rumah sakit yang bertekad menjadi “tempat terbaik untuk penyembuhan dan teman terpercaya dalam pelayanan kesehatan” bagi masyarakat ini adalah pemeriksaan tanda vital, dokter spesialis penyakit dalam, jantung, kebidanan, gigi, THT, dan mata.

Dalam launching tersebut juga hadir DR. Ir. Elfien Goentoro, MBA selaku Direktur Utama PT. Pelni (Persero). Beliau juga mendukung adanya program MCU Rumah Sakit Pelni dan menyampaikan harapannya terhadap program tersebut kedepannya. “Terkait dengan hal itu, maka fasilitas Medical Check Up ini diharapkan dapat dimanfaatkan fungsinya secara maksimal oleh jajaran manajemen Rumah Sakit Pelni sebagai salah satu upaya strategis untuk meningkatkan kinerja perusahaan, serta menjadi salah satu komponen dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan dengan beroperasionalnya layanan ini dapat menjadikan Rumah Sakit Pelni sebagai rumah sakit yang memberikan fasilitas Medical Check Up yang kompetitif, dan menjadi market leader terhadap rumah sakit lainnya. “Dengan layanan ini Rumah Sakit Pelni bisa memberikan competitive advantages dan kemudahan bagi masyarakat yang selama ini berobat ke luar negeri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan berstandar internasional dan secara khususnya, layanan Medical Check Up ini bisa meningkatkan nilai investasi kesehatan para pegawai PT Pelni (Persero), karena pegawai yang sehat adalah pangkal dari Perusahaan yang kuat,” pungkasnya.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com