Sinergi JNE, Lazada, Telkomsel, Bank Mandiri dan Bekraf Hadirkan #KamuJugaBisa

Economic Review-Melalui digital platform , UMKM kini memiliki kesempatan lebih besar untuk memasarkan produknya di jangkauan yang lebih luas, peningkatan pendapatan hingga 80%, dan penambahan jumlah tenaga kerja hingga 50. Apalagi tingkat laju pertumbuhan e-commerce di Indonesia semakin tinggi dari waktu ke waktu. Potensi masyarakat dalam turut serta berperan aktif mendukung ekonomi nasional dengan menjadi entrepreneur pun semakin bertambah dengan meningkatnya jumlah pengguna internet maupun smartphone di dalam negeri.

Melihat potensi ini Lazada, JNE, Bank Mandiri dan Telkomsel berinisiatif untuk melakukan sinergi dalam program #KamuJugaBisa, hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan wirausahawan di seluruh nusantara. Dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, program #KamuJugaBisa ini akan berlangsung sepanjang 2017 dengan target mengedukasi 25.000 UMKM di Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara online.

Menurut Fadjar Hutomo selaku Deputi Akses Permodalan Bekraf, kolaborasi sejumlah instansi swasta dan BUMN ini merupakan pertama kalinya. Oleh karena itu, Bekraf pun menyambut kehadiran JNE, Lazada, Telkomsel dan Bank Mandiri agar ekonomi kreatif saat ini semakin berkembang sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi negara secara nyata dengan menunjang berbagai faktor penting dalam sistem e-commerce.

JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, telah menyiapkan berbagai fasilitas maupun program demi memajukan daya saing para UKM tersebut. Salah satunya adalah memberikan pengetahuan mengenai standard packaging, teknologi pengiriman, status pengiriman yang realtime dan juga akan ada program program khusus terkait ongkos pengiriman #KamuJugaBisa.

Mayland Hendar Prasetyo selaku Head of Marketing Communication Division JNE mengatakan kapabilitas JNE saat ini yang telah mampu mengemban amanah pengiriman berbagai jenis, ukuran dan jumlah paket pelanggan ke seluruh nusantara hingga ke pelosok bahkan mancanegara dengan tagline “Connecting Happiness”, harus terus memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat. “Kolaborasi yang JNE jalankan dengan Lazada, Telkomsel dan Bank Mandiri bersama dengan Bekraf, adalah langkah nyata dan merupakan kesempatan istimewa untuk mendongkrak semangat para UKM dalam mengembangkan daya saing maupun bisnis mereka”.

Dalam kolaborasi ini, masing-masing perusahaan swasta dan BUMN memberikan dukungan kepada UKM di bidang-bidang utama penunjang sistem dalam e-commerce. Selain Lazada yang menyediakan fasilitas pelatihan serta platform e-commerce marketplace, dan JNE yang siap memenuhi kebutuhan pengiriman paket para UKM dengan program pendukung aktifitas pengiriman paket, Bank Mandiri pun memberikan dukungan di bidang perbankan serta keuangan. Ditambah lagi Telkomsel yang akan menyediakan paket data dan konektivitas internet para peserta #KamuJugaBisa.

Pelatihan-pelatihan bagi para UKM dalam program #KamuJugaBisa pun telah berjalan di beberapa universitas terkemuka, program untuk UKM binaan Bekraf di beberapa kota dan pelatihan oleh Kementerian Perdagangan di Yogyakarta. Untuk bergabung bersama JNE, Lazada, Telkomsel, Bank Mandiri dan Bekraf dalam #KamuJugaBisa, cukup mendaftarkan diri di www.lazada.co.id/jualan-online dan http://lzd.co/#KAMUJUGABISA untuk menerima binaan lebih lanjut.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com