Teuku Zacky Sukses Rambah Dunia Bisnis

Economic Review-Siapa yang tidak kenal dengan Teuku Zacky, selebritis yang kerap tampil menjadi presenter dengan membawakan beberapa acara on air maupun off air. Setelah sukses menekuni dunia entertainment, kini Teuku Zacky merambah kedunia bisnis. Dengan bendera PT Kwartet Vaganza Indonesia, ia mengembangkan Friends Entertainment, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Integrated Communication Agency.

Tak tanggung-taggung perusahaan yang didirikan ditahun 2008, melalui bendera Friends Entertainment ini didukung oleh tim yang memiliki latar belakang berbeda-beda dan profesional, mereka semua tergabung dan berkolaborasi untuk menciptakan sebuah karya–karya kreatif.

“Pilihan menjadi enterpreneur, membangun bisnis kreatif ini sudah aku jalani sejak 8 tahun yang lalu, beriringan dengan aktivitas di dunia presenter. Saat ini Friends Entertainment tengah melirik produksi film sebagai salah satu medium penyampai pesan dan berkomunikasi yang efektif,” tutur Teuku Zacky saat memperkenalkan Friends Entertainment di Jakarta, Kamis (30/3) kemarin. Dan demi mendukung bisnisnya ini, Teuku Zacky juga telah mengambil kursus di New York University pada tahun 2015 dan Workshop di One Colombus New York pada 2016.

CEO PT Kwartet Vaganza Indonesia ini, mengemukan tujuan Friends Entertainment membuat divisi baru, Friends Production (Film Production) untuk mengukuhkan kembali service dan core business perseroan yang semakin matang dan dipercaya pelanggan korporasi. Merambah ke produksi film juga sejalan dengan komitmen Friends Entertainment untuk menjadi mitra bagi pelanggannya yang datang dari berbagai macam industri, sekaligus mampu memenuhi segala kebutuhan mereka melalui konsep kreatif yang out of the box dengan prinsip “Think out of the box? We think there is no box”.

“Film merupakan wadah komunikasi yang efektif untuk penyampaian pesan karena memiliki banyak fungsi, seperti fungsi hiburan, fungsi informatif, fungsi edukasi maupun fungsi persuasive. Setiap konsep kreatif diciptakan untuk dapat melekat di dalam benak setiap orang yang terlibat di dalamnya, dengan menambahkan nilai-nilai edukasi dengan sentuhan seni yang menarik. Film merupakan salah satu media untuk menyampaikan ide-ide kreatif,” jelas Zacky.

Zacky menambahkan visi besar Friends Production adalah memproduksi film di setiap daerah di Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah provinsi. Setiap film menampilkan cerita dengan kasus yang berbeda-beda, diambil dari kejadian yang sedang menarik perhatian di daerah tersebut.

Saat ini Friends Production sudah memproduksi dua film yang akan diputar di sekolah-sekolah. Istilahnya nonton bareng, dengan target film tersebut ditonton 10.000 orang. Setiap penonton harus membeli tiket untuk menontonnya. Dari hasil yang didapatkan, sebagian akan disumbangkan untuk membangun sarana dan prasarana bagi anak-anak di daerah tersebut.

“Ini dapat menjadi wadah bagi perusahaan atau pemilik merek yang peduli terhadap anak-anak untuk mengimplementasikan program CSR perusahaannya. Kami membuka kerjasama bagi korporasi untuk mendukung produksi maupun penayangannya, untuk secara bersama-sama mengedukasi anak-anak,” pungkas Zacky.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com