Tahun Depan Juri ABPRI Akan Laksanakan Tugas di Daerah

img_3179

Economic Review – Setelah bekerja keras selama hampir empat bulan, dewan juri beserta tim penyelenggara Anugerah Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (ABPRI) 2016 berkesempatan mengunjungi beberapa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di wilayah Yogyakarta dan Solo, Jumat hingga Minggu, 11-13 November lalu. ABPRI 2016 adalah penyelenggaraan yang keempat, kerja sama Majalah Economic Review dan Perbanas Institute. Seluruh trofi sudah diserahkan kepada BPR yang berhak menerimanya dalam acara yang digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu, 9 November lalu.

Dewan juri ABPRI 2016 terdiri atas 16 orang yang kompeten di bidangnya, diketuai Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo. Namun, dari 16 orang juri, hanya enam orang yang bisa hadir di Yogyakarta dan Solo karena kesibukan.

2016-11-12-photo-00000537

Saat mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, tim ABPRI disambut langsung empat pimpinan dari empat BPR di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni Direktur Utama PD BPR Bank Sleman, Muhammad Sigit, SE, MSi; Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, SE, MM; Direktur Utama PD BPR Bank Bantul, Dra. Hj. Aristini Sriyatun; serta Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Gunungkidul, Dra. Rini Widiyanti. Sungguh sebuah kehormatan bagi kami. Empat pimpinan yang bertindak sebagai tuan rumah bagi tim ABPRI menerima dengan hangat dan terbuka, meski kami hadir saat hari sudah larut.

“Selamat datang di Yogyakarta, kami gembira, tim ini akhirnya sampai juga di ‘rumah’ kami,” kata Muhamad Sigit, Dirut PD BPR Bank Sleman, yang juga mendapat trofi Tokoh BPR Indonesia 2016.

2016-11-11-photo-00000535

Ke depan, pimpinan Economic Review, Irlisa Rachmadiana, berharap proses penjurian ABPRI tidak dipusatkan di kampus Perbanas Institute di Jakarta. Dewan juri yang akan mendatangi BPR di daerah-daerah dan melakukan tugasnya di sana.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com