PT BPR Kedung Arto Semarang, Terus Menjaga Kepercayaan Nasabahnya  

 

 bpr-kedung-arto

Economic Review – PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kedung Arto, yang berulang tahun ke-25 tepat 14 September lalu, tumbuh bersama masyarakat di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang. Di usia perak, BPR swasta ini terbukti mampu menjaga kepercayaan nasabahnya yang tersebar di wilayah kota dan kabupaten Semarang hingga ke Salatiga.

 

Jumat sore, 14 Oktober lalu, lima anggota dewan juri Anugerah BPR Indonesia 2016 mendapatkan kehormatan besar. Komisaris Utama PT BPR Kedung Arto Semarang, Dr. HM Zaini Aboe Amin, SE, MM, khusus hadir di Perbanas Institute menggantikan direktur utama, untuk memaparkan kinerja bank yang mengusung visi menjadi bank terdepan di Jawa Tengah yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat kecil dan menengah ini.

Pertanyaan kritis yang dilontarkan juri mampu dijawab Zaini dengan taktis, runtut, tepat, dan jelas. Zaini tidak kehabisan akal meski diserang dengan pertanyaan-pertanyaan yang menghujam. Faktor pengalaman sepertinya yang memegang peran.

Di kelompok BUKU II dengan total aset Rp 140 miliar dan modal inti Rp 3,9 miliar, BPR Kedung Arto selama lima tahun berturut-turut mendapat predikat bank dengan pencapaian terbaik di kelasnya sehingga berhak menerima penghargaan Golden Award dari Infobank. Sebuah pencapaian yang membanggakan.

“Kami miss di tahun 2011, tetapi menganggapnya sebagai bagian dari sebuah proses yang harus kami lalui agar tetap termotivasi untuk bekerja lebih keras,” kata pensiunan pegawai Bank Indonesia ini.

Suku bunga murah yang diberlakukan sejak 2015 memengaruhi pertumbuhan dunia perbankan di Tanah Air. Kondisi itu juga dialami BPR Kedung Arto, yang kemudian memilih fokus pada pemberian kredit produktif untuk usaha kecil.

“Selain pemberian kredit, kami memiliki produk yang unik dan spesifik, yaitu tabungan umroh, yang rasionya sekitar 20 persen. Sementara 80 persen dana pihak ketiga (DPK) merupakan dana mahal karena berbentuk deposito,” ucapnya.

Diungkapkan pria yang rendah hati ini, meski bank-bank lain menawarkan suku bunga yang menarik, BPR Kedung Arto tetap menjadi pilihan nasabahnya. Tak lain karena kedekatan emosi dan kualitas layanan yang jadi andalan.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com