Persiapan APB Union ke 58 akan diselenggarakan

wgaosrylo7Economic Review – Indonesia bakal menjadi tuan rumah acara akbar tahunan industri penyiaran dunia. Acara yang disebut Asia Pacific Broadcasting Union ke 58 ini kali kedua diadakan di Indonesia.

Untuk acara tahun ini, para pelaku industri penyiaran dari 74 negara akan berkumpul di Nusa Dua Bali. Mereka akan menghadiri beragam rangkaian acara di acara yang bertema Media for The Future ini.

Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf mengatakan akan ada 400 sampai 500 delegasi dari 74 negara di seluruh dunia untuk acara ABU ini. Beberapa isu penting yang akan diangkat dalam gelaran akbar ini adalah terkait bagaimana industri penyiaran bisa berkontribusi aktif mengampanyekan isu lingkungan. Selain itu juga isu mengenai kesenjangan hak asasi wanita.

“Di tahun 2008 kami juga menjadi tuan rumah. Pesan yang kita sampaikan saat itu adalah mengenai green radio. Yang mana akan kita sampaikan juga nanti bagaimana kita menjaga lingkungan,”.

Direktur Utama LPP RRI, Muhammad Rohanuddin menambahkan bahwa dalam acara tersebut nantinya Indonesia akan mengedepankan visi kebangsaaan dan keseragaman berbangsa. Kita akan memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara berdaulat. Bhinneka Tunggal Ika, unity in diversity.

Acara ini akan digelar di Nusa Dua Bali pada 18 hingga 24 Oktober 2016. Acara puncak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Oktober 2016.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com