Bisa Tarik Ringgit Pakai ATM Bank Kalbar

 

Economic Review – Khusus terbang dari Pontianak, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat yang lebih dikenal sebagai Bank Kalbar, Sudirman H.M.Y., ditemani Solihin Agus (Branch Manager Bank Kalbar) dan Rudy Tandra (Divisi Corsec Bank Kalbar), menemui dewan juri Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2016 di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (30/8). Dewan juri yang bertugas adalah DR. Stefanus M.S. Sadana, MSi, dan Andry Lie, BA, (yang membidang Human Capital); DR. DR. Ayu Ekasari, SE, MM, dan Ir. Irina Mildawati, MT, (CSR); Dewi Hanggraeni, SE, MBA (Risk Management); serta Irlisa Rachmadiana, SSn, MM, (Corsec).

Sudirman memaparkan kinerja Bank Kalbar, yang mengadopsi visi sebagai jasa perbankan yang berkinerja tinggi dan berkembang secara wajar serta bernilai tambah bagi masyarakatnya. Misi mereka adalah mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, mengelola dana pemerintah daerah, serta mendorong pengembangan usaha, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah. Untuk menggairahkan perekonomian daerah, mereka secara khusus menyediakan dana hingga Rp 2 miliar untuk pengusaha start-up sebesar Rp 1 juta, tanpa bunga.

Tahun 2015 Bank Kalbar mengalami tren pertumbuhan yang sangat baik. Non Performing Loan (NPL) alias kredit bermasalah, hanya 2,3 persen, jauh di bawah yang disyaratkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 bank-kalbar

Berlokasi dekat dengan negara tetangga, Malaysia, mendorong Bank Kalbar terus berupaya menemukan inovasi di bidang teknologi. ATM Kalbar memang masih bergabung dengan ATM Bersama dan ATM Prima, tetapi sudah menjalin kerja sama dengan Malaysian Electronic Payment (MEP). Nasabah Bank Kalbar bisa mengambil uang ringgit bila berkunjung ke Malaysia, misalnya Kuching.

“Untuk ke depan, kami juga menjajaki untuk mengembangkan ATM berbasis ASEAN Payment Network (APN),” kata Sudirman.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com