ICEEI 2016, Perluas Jaringan Para Pengusaha

537653_620Economic Review-International Consumer Electronics Expo (ICEEI) 2016 akan segera digelar untu kali pertamanya di Indonesia dalam waktu dekat ini. ICEEI 2016, merupakan pameran yang menghadirkan berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai Drone, Virtual Reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, LED Light dan lainnya. Pameran milik DFE International Co., Ltd. yang diselenggarakan oleh PT Peraga Expo dan PT Surya Dirgantara Sukses ini, rencananya akan digelar pada tanggal 16-18 September di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Marketing Director PT Peraga Expo, Paul Kingsen, mengatakan, ICEEI 2016 pertama kalinya akan digelar di Indonesia setelah sebelumnya berhasil diadakan di Sao Paulo, Brazil. Pameran consumer electronic ini akan dihadiri oleh kurang lebih 170 perusahaan dari China yang akan membawakan produk dan teknologi terbaru.

“Tujuan digelarnya ICEEI 2016 adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis, pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya. Pameran ini akan menempilkan produk-produk diantaranya 3D Printing, Audio Content dan Online, Green Technologies, Health, Home Entertainment, Lifestyle, Mobile, Robotics, Smart Home, Sports dan Fitness, Vehicle Technology, Video/ 4K Ultra HD, Video Gaming, dan Wearables,” kata Paul Kingsen.

Adapun target pengunjung pameran ini adalah sebanyak 5.000 pengunjung yang berasal dari kalangan pengusaha dan professional di bidang consumer electronic, dan juga pengunjung lainnya yang menjadikan ICEEI 2016 sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan dan hobi akan produk elektronik dan sebagai sarana edukasi untuk mengetahui perkembangan teknologi di bidang consumer electronic.

Meskipun baru pertama, ICEEI 2016 telah memperoleh sambutan dan dukungan yang cukup baik dari berbagai lembaga pemerintahan dan asosiasi seperti Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Federasi Gabel, Ginsi, Kadin, Asperapi, dan lain-lain. Akan digelar selama 3 hari, ICEEI 2016 juga memberikan program menarik bagi para pengunjung yang datang yaitu pengundian smartphone gratis yang akan dilakukan setiap hari pameran.

“Untuk dapat mengunjungi pameran ini tidak diperlukan biaya masuk, hanya perlu membawa kartu nama atau mengisi formulir registrasi di counter registrasi yang disediakan,” kata Paul Kingsen.

Tren Teknologi Teranyar di ICEEI 2016

Pada ICEEI 2016, peserta pameran akan menampilkan tren teknologi terbaru salah satunya adalah drone, penggunaan drone cukup populer dalam dua tahun belakangan, saat ini drone semakin diminati tidak hanya oleh kalangan profesional saja tetapi juga masyarakat umum. Tidak hanya itu, tren teknologi lainnya yang tidak kalah populer dan akan hadir dalam ICEEI 2016 adalah VR atau Virtual Reality. VR merupakan perangkat digital yang dapat memvisualisasikan gambar menjadi 3 dimensi sehingga penggunanya dapat melihat tampilan dengan perspektif yang lebih nyata (real time).

“Drone kini banyak digunakan untuk pengambilan gambar dari ketinggian baik foto maupun video, hal tersebut juga diiringi dengan semakin banyaknya merk kamera yang mengeluarkan produk barunya agar dapat mendukung penggunaan drone. VR tidak hanya digunakan sebagai perangkat pendukung dalam bermain game saja tetapi juga digunakan untuk keperluan berbagai bidang seperti kedokteran, penerbangan, militer dan lainnya,” jelas Paul Kingsen.

Di ICEEI 2016, pengunjung berkesempatan mengunjungi dan mencoba virtual reality “experience zone”, drone, test drive balance scooter wheel agar pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung fitur teknologi terbaru tersebut. Kemudian juga ada produk teknologi lainnya seperti portable scanner dan 3D printer yang dapat menunjang kegiatan kerja serta car rear view, hoverboard/ self-balance, smartwatch, serta perangkat smartphone dan komputer lainnya.

Di era serba digital seperti sekarang ini kemajuan teknologi berkembang sangat cepat, hal tersebut tentunya sangat membawa keuntungan bagi masyarakat dalam mempermudah pekerjaan sehari-hari baik pekerjaan kantor maupun rumah, produk-produk smart home juga akan dihadirkan di ICEEI 2016 seperti floor mopping robot, alarm system, IP camera, dan humidifier aromatherapy.

Dengan kehadiran teknologi yang ada dari perusahaan-perusahaan yang berkontribusi sebagai peserta pameran, ICEEI 2016 dapat dibilang sebagai pameran consumer electronic yang sangat berperan dalam perkembangan teknologi sekarang ini.

Produk yang dihadirkan juga merupakan produk yang dapat bersaing dengan produk yang ada di pasaran, ICEEI 2016 juga dapat dibilang sebagai pintu bagi perusahaan dalam langkah awal menembus pasar Asia Tenggara melihat hubungan bilateral antara Indonesia dan Cina yang sudah lama terjalin dan tumbuh dengan cepat.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com