APL Gandeng WIKA Garap 3 Proyek

aplEconomic Review – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) untuk menggarap tiga gedung proyek Podomoro Golf View (PGV) dengan nilai total investasi sebesar Rp900 miliar. Agung Podomoro menggarap proyek itu melalui anak usahanya PT Graha Tunas Selaras (GTS) yang menggandeng entitas Wijaya Karya, yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung).

Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land Indra W. Antono mengatakan, nilai kontrak yang disepakati untuk menggarap proyek apartemen tahap I sebanyak tiga menara atau 4.000 unit tersebut senilai Rp820 miliar. untuk pembangunan tahap pertama ini APLN sudah menyiapkan dana sebesar Rp900 miliar dan pembangunan ditargetkan akan selesai pada akhir 2016.

Sebagian unit-unit apartemen yang dikembangkan tersebut didedikasikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi pasar sasaran. Karena itu, harga yang dipatok pun sesuai dengan ketentuan pemerintah mengenai apartemen bersubsidi dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP).

Sejak dipasarkan November 2015, sudah terserap 80 persen dengan nilai penjualan Rp 800 miliar. Harga aktual Rp 11 juta-Rp 13 juta per meter persegi untuk tipe studio ukuran 21 meter persegi. Sementara untuk unit dua kamar tidur yang dialokasikan sebanyak 50 persen dibanderol Rp 330 juta dan tiga kamar tidur Rp 470 juta. Podomoro Golf View berkontribusi terhadap total penjualan APLN per Juni 2016 yang tercatat telah mencapai Rp.15 miliar.

Dengan konsep hunian yang terintegrasi, PGV bahkan mendapatkan penghargaan pertengahan Agustus dari Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2016 untuk kategori perumahan, township dan superblok sebagai Affordable Mixed Use Project Near LRT Facility.apl 1

Direktur PT Agung Podomoro Land Paul Christian mengatakan, Progres pemancangan sudah mencapai angka 76% yang meliputi Tower Balsa, Tower Cordia dan Tower Bahama. Target kami berdasarkan MoU dengan WIKA Gedung, tiga tower tersebut akan selesai akhir tahun 2016.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com