Economic Reviewalfacard – Alfacart.com, transformasi baru dari Alfaonline yang telah eksis sejak 2013, resmi hadir dengan membawa konsep dan komitmen bisnis baru untuk Indonesia.

Fokus pada empat kategori produk, yaitu fashion, gadget & elektronik, kebutuhan pokok harian, dan gaya hidup, Alfacart.com serius memosisikan dirinya sebagai penyedia kebutuhan yang lengkap bagi konsumen, sekaligus marketplace yang tepat bagi para pengusaha dari beragam skala dan jenis bisnis dalam memasarkan produk-produknya melalui pendekatan digital.

“Didukung lebih dari 7000 toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, Alfacart.com saat ini menjadi pelaku bisnis e-Dagang dengan jaringan terbesar di Indonesia. Kami bertekad, inovasi dan kemudahan dalam pembayaran, pengantaran barang dan pengambilan barang yang kami hadirkan, serta komitmen kami yang tinggi dalam berkolaborasi dengan para mitra bisnis, akan mampu meningkatkan gairah perniagaan digital yang berdampak pada semakin tumbuhnya bisnis e-Dagang di Indonesia,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer, Alfacart.com.

Catherine menambahkan, meskipun dari sisi pertumbuhan penjualan bisnis e-Dagang di Indonesia masih menyumbangkan kontribusi yang kecil yaitu kurang dari 1%,1 namun beberapa data menunjukkan tanda-tanda positif berkaitan dengan potensi kontribusi industry ini terhadap pertumbuhan perekonomian nasional di masa datang.

Di antaranya, jumlah pengguna smartphone diperkirakan akan mencapai 74,9 juta di tahun 20172 dan jumlah pengguna internet di Indonesia hingga Januari lalu juga terus menunjukkan peningkatannya, yaitu sekitar 88,1 juta. Dari total pengguna internet, 48%-nya merupakan pengguna internet aktif,3 sementara sekitar 20% pengguna smartphone menggunakannya untuk keperluan belanja online.

alfacard1Sebagai bagian dari masyarakat e-Dagang Indonesia, Alfacart.com berkomitmen untuk mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan industri ini. Didukung oleh para professional yang telah berpengalaman di bisnis e-Dagang, Alfacart.com sangat memahami tantangan dan kebutuhan yang harus dipenuhi di bisnis ini – baik dari perspektif perlindungan dan kepuasan konsumen, maupun pemberdayaan mitra bisnis berkaitan dengan keberadaan Alfacart.com sebagai marketplace.

“Keunggulan yang kami hadirkan melalui beragam fasilitas yang tersedia, serta pendekatan kami dalam mengedukasi mitra, terutama dari skala bisnis mikro, merupakan cermin dari kesungguhan kami dalam turut memajukan industri e-Dagang di Indonesia,” ujarnya kembali.