Garap Pasar Domestik, SHARP Resmikan Pabrik TV LED Di Karawang

IMG_20160518_103052_HDREconomic Review -PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) resmi membuka pabrik TV Factory di Karawang International Industrial City (KIIC). Peresmian pabrik ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti Menteri Perindustrian Saleh Husein dan Presiden Director SEID Fumihiro Irie.

“Indonesia memegang peranan sangat besar terhadap bisnis SHARP di ASEAN, Indonesia menjadi pasar ketiga untuk produk SHARP di luar Jepang setelah China dan Amerika Serikat. Peresmian pabrik ini sekaligus memperkokoh komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana kami beroperasi,” ujar Presiden Director PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie di pabrik TV LED Sharp, Karawang, Rabu (18/5/2016).

Memulai konstruksinya sejak Maret 2015, pabrik ini menjadi satu-satunya pabrik TV SHARP di ASEAN yang berfokus untuk menggarap pasar domestik, dengan kapasitas produksi yang ditingkatkan sebesar dua kali lipat dari tahun 2015. Dengan beroperasinya pabrik LED TV SHARP baru ini, SEID mematok target untuk meningkatkan market share dari 13,4 persen menjadi 25 persen.

Menempati lahan seluas 11.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 55 miliar, pabrik ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan LED TV yang terus meningkat peminatnya sebagai peralihan dari TV tabung. Di pabrik barunya ini, Sharp memproduksi 11 model LED TV dengan dua ukuran bentang layar, yaitu 32 inch sebanyak 70 persen dan sisanya 24 inch. Fiturnya pun disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera lokal Indonesia melalui riset yang dilakukan oleh tim khusus pengembangan produk SEID.

IMG_20160518_102826_HDRDitempat yang sama, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengapresiasi PT Sharp Electonics Indonesia atau SEID yang membangun pabrik LED TV baru di kawasan Karawang International Industrial City, Karawang, Jabar. “Dengan pabrik baru ini, pemerintah berharap Sharp menjadikan Indonesia sebagai basis produksi televisinya. Kami mengapresiasi Sharp yang mau berinvestasi lebih besar lagi di Indonesia. Kami berharap dengan era perdagangan bebas seperti sekarang, misalnya Masyarakat Ekonomi ASEAN, Sharp mau meningkatkan volume ekspornya,” papar Saleh Husin.

Dalam mengoperasikan pabrik TV ini, Sharp menyerap sekitar 172 orang tenaga kerja lokal dan 1 orang tenaga kerja asing serta bekerja sama dengan 44 supplier lokal. Pabrik Sharp di Karawang merupakan perluasan dari pabrik sebelumnya di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, yang dimulai dibangun pada 2012 guna meningkatkan kapasitas produksi lemari es dan mesin cuci. Kawasan pabrik SEID di Karawang seluas 31 hektar dengan investasi sebesar Rp 1,2 triliun menjadi pabrik home appliances terbesar di antara pabrik Sharp lainnya di seluruh dunia.

 

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com