INAGREENTECH 2016 Perkenalkan Pemanfaatan Tenaga Surya

inagreentech2016Economic Review-Dalam rangka mendukung program pengadaan pembangkit listrik sebesar 35.000 MegaWatt (MW) dan pembangunan yang berkelanjutan, pameran INAGREENTECH – The 4th Indonesia International Green Technology & Eco Friendly Product Exhibition 2016 yang sudah ke-4 kalinya digelar sejak tahun 2013, akan kembali diadakan pada tanggal 18 – 20 Mei 2016 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Baki Lee President Director PT. Global Expo Management (GEM) menjelaskan, INAGREENTECH 2016 menekankan bahwa pembangunan tidak dapat berfokus pada penggunaan fosil dan batubara saja, sehingga kedepan pembangkit listrik dapat bersumber dari berbagai macam Energi Baru Terbarukan (EBT). Dan, salah satu yang akan dikenalkan dalam pameran tersebut adalah energi solar panel dari industri tenaga surya, agar dapat menambahkan masuk kedalam porsi proyek 35ribu MW.

“Kita melihat bahwa Indonesia punya potensi yang sangat besar untuk energi surya, sedangkan yang kita gunakan hanya sekitar 0,01 pesen saja. Tahun lalu cuman terealisasi 10 MW, sehingga kita mengahrapkan melalui pemerintah, kedepan sebesar 8 ribu MW bisa memanfaatkan dari energi surya. Sedangkan kebutuhan listrik juga terus meningkat dan animo masyarakat juga besar terhadap kebutuhan listrik. Dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat menjadi sasaran untuk lebih menarik investasi di Indonesia,” ujar Lee usai Konferensi Pers yang digelar pihaknya di Jakarta (26/04).

Menurutnya, tenaga surya merupakan salah satu sektor yang layak dikembangkan. Pasalnya, Indonesia memiliki potensi energi surya sebesar 4.8 Kwh.m2 setara 112.999 GWp, atau sepuluh kali lipat dari potensi yang ada di Jerman dan Eropa. Tak hanya itu, pembangunan pembangkit listrik yang ramah lingkungan menjadi penting untuk membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

INAGREENTECH 2016 menghadirkan sub-event SOLARTECH INDONESIA 2016, INALIGHT 2015, BATTERY INDONESIA 2015, INATRONIC 2015, yang akan menarik sekitar 395 exhibitors dari 15 negara dan 13.978 pengunjung dari 24 negara. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pameran ini telah membuktikan sebagai pameran dagang paling berpengaruh di ASEAN untuk Surya Panel, Lighting, LED, Solar Power, dan teknologi ramah lingkungan. Vinolla

 

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com