Jelajah Kuliner Asia di Pasar Senggol SMB

pasar senggol 2Economic Review – Setelah sukses menyelenggarakan pasar senggol dua tahun berturut-turut, Summarecon Mal Bekasi (SMB) kembali menggelar event kuliner berbalut nuansa pasar malam bertajuk Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi.

Kali ini dengan bertemakan “Jelajahi Kuliner Asia” para pencita kuliner akan mencicipi beragam kuliner Asia yang diantarnya kuliner khas Jepang, Korea, Indonesia, hingga Timur Tengah.

Willy Effendy selaku GM Operation Summarecon Mal Bekasi mengatakan, Pasar Senggol telah menjadi satu dari sekian banyak event di Summarecon Mal Bekasi yang dinantikan oleh masyarakat Bekasi. Nuansa pasar malam dengan kemeriahan layaknya sebuah sirkus menjadi tampilan dekorasi di Pasar Senggol tahun ini.

“Kemeriahan Pasar Senggol juga diharapkan menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam upaya meningkatkan geliat bisnis kecil untuk semakin mempopulerkan produk andalan mereka secara langsung kepada konsumen,”  jelasnya ditengah pembukaan acara Sabtu (16/04)

Uniknya lagi sambil menikmati kelezatan kuliner, para pengunjung akan dihibur dengan sejumlah tari-tarian dan permainan alat musik yang ada di panggung hiburan Pasar Senggol.

Pengunjung dapat menyaksikan  Tari Seribu Tangan, permainan musik instrumental percussion dari Jepang yaitu Taiko, Chinese Music Chamber, Tari Lampion, Tari Kipas Korea, Bollywood Dance dan Tari Jaipong serta permainan alat musik Angklung dan Kolintang dari Indonesia.

pasar senggol 3

Yang berbeda lagi, Pasar Senggol tahun ini menghadirkan Cinema 8 Dimensi yang akan memberikan sensasi menonton film yang berbeda bagi para pengunjung. Tidak hanya akan menikmati jalan cerita dari film yang diputar tetapi pengunjung juga akan diajak seolah-olah masuk merasakan setiap efek dari film tersebut.

“Efek film seperti angin, kilat, getaran pada kursi, goncangan, gelembung udara, percikan air, salju dan sebagainya akan terasa nyata bagi para penonton. Pengunjung juga dapat memilih dan menikmati film cinema 8 Dimensi dengan membeli tiket seharga Rp 30.000/film,” bebernya.

Dengan menempati luas area 7000m2, even Pasar Senggol akan diisi lebih dari 600 jenis kuliner melalui 78 tenant yang terdiri dari 42booth makanan, 22 gerobak, dan 14 food truck. 

Selama 24 hari, pada hari Senin-Kamis pengunjung dapat menikmati event  Pasar Senggol mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat dimulai pukul 16.00-23.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan hari libur dimulai pukul 11.00-23.00 WIB, sementara hari Minggu mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Dekorasi yang mengedepankan perpaduan warna-warni dan permainan lampu pun akan semakin mewarnai dan menghidupkan suasana Pasar Senggol.

Area booth terdiri dari 42 tenant  makanan yang akan menghadirkan beragam menu favorit seperti Salmon Ball dari Uncle Chen’s, Balibul kuah ala Turki dari Yalla Middle East, Yangnyeom Chicken dari Kedai Korea, Curry Rice Daisuki, Nasi Goreng Rempah Mafia dan menu lainnya.

Sebanyak 14 food truck pun akan terparkir rapi bagi para pengunjung yang akan menikmati menu jajanan dan minuman spesial yang juga menarik untuk diabadikan pada sosial media seperti Waffle on Stick dari Cuppajoe Coffee, Omelete Bread+Fries dari OM Bread, Ketan Ovomaltine dari Waroeng Tansu, Hotdog 70cm dari Western Hotdog dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, 22 gerobak makanan juga akan hadir dengan sajian spesial seperti Ice Lava You, Kenzie Ice Cream Durian, Ceker Begal Khas Bandung, Keju Aroma Gobang Gochiz, dan beragam menu lainnya.

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com